Wisata Seru di Lampung

Sebelum membahas, kami juga menyediakan sewa mobil lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi sumber daya alam yang besar. Sumber daya alam tersebut banyak yang menjadi tujuan wisata yang menarik wisatawan sehingga banyak orang yang akan mengunjunginya.

Potensi wisata di Lampung sangat banyak seperti wisata alam, sejarah, budaya, pendidikan, religi dan masih banyak lagi. Setiap destinasi wisata di Lampung memiliki cita rasa yang berbeda tergantung tujuan perjalanannya.

Saat Anda berkunjung ke Lampung untuk berlibur, Anda tidak perlu khawatir dengan keindahan destinasi wisatanya. Karena semua tempat wisata di lampung sangat menarik untuk dikunjungi. Yang harus kamu lakukan adalah bersiap menikmati asyiknya liburan Lampung nanti. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa tempat wisata di Lampung. Ini untuk mempermudah menemukan tujuan tersebut saat Anda mencarinya.

1. Pantai pasir putih

Pantai ini terletak di kota Bandar Lampung. Pantai Pasir Putih berjarak sekitar 20 km dari pusat kota. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini karena pemandangan alamnya yang indah, asri, sejuk dan segar. Ada juga pasir pantai yang lembut dan halus sehingga anda akan merasa nyaman disana saat bertelanjang kaki.

Wisatawan dapat menikmati aktivitas lain seperti berenang, bermain istana pasir, menyusuri pantai, berperahu, dan aktivitas seru lainnya. Pantai Pasir Putih menawarkan fasilitas berupa toilet, perahu motor, kamar mandi dan lain-lain. Pantai ini banyak dikunjungi pada hari libur atau tanggal merah.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kab. Lampung Selatan.

2. Danau Tirta Gangga

Danau Tirta Gangga bisa disebut sebagai tempat yang unik dan menarik karena dapat dijadikan sebagai tempat tujuan wisata dan juga tempat religi khususnya bagi umat Hindu.

Namun, Danau Tirta Gangga dalam kondisi yang cukup buruk karena kurangnya perawatan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tumbuhan eceng gondok yang menutupi sebagian wilayah laut. Meski begitu, Danau Tirta Gangga tetap menjadi tujuan wisata.

Lokasi: Sakti Buana, Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah.

3. Menara Siger

Menara Siger merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi ikon khas kota Lampung. Bangunan ini memiliki warna yang mencolok yaitu kuning. Menara ini terletak di titik nol Jalan Lintas Sumatera. Menara Penyanyi adalah salah satu permata yang dibanggakan oleh penduduk setempat.

Saat wisatawan mengunjungi menara tersebut, mereka melihat informasi tentang kota Lampung. Ada juga peta lengkap Kota Lampung. Destinasi wisata ini sangat bagus untuk dikunjungi karena dapat menambah ilmu yang mungkin baru untuk diketahui.

Lokasi: Jl. Lintas Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.

4. Pulau Pahawang

Destinasi wisata ini mirip dengan taman laut. Pulau Pahawang memiliki pesona alam yang sangat indah dan asri. Pesonanya bahkan diakui oleh turis asing. Pulau ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu kecil dan besar. Wisatawan juga bisa bermalam di sini sehingga tidak perlu bingung dan khawatir mencari akomodasi sementara saat berlibur di Lampung.

Pulau Pahawang menawarkan kesempatan menyelam agar pengunjung tidak bosan disana. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada. Selain untuk diving, Pulau Pahawang juga bagus untuk spot foto karena memiliki background landscape yang asri dan alami.

Lokasi: Kec. Marga Punduh, Kab. Penawaran.

5. Pantai Batu Lapis

Ini merupakan destinasi wisata yang unik di Kota Lampung. Pantai Batu Lapis memiliki keindahan alam yang mempesona dipadukan dengan hembusan angin yang menyegarkan. Pantai ini lebih didominasi oleh bebatuan besar yang tersusun berlapis-lapis. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk sampai ke pantai ini.

Pantai Batu Lapis terletak di Kecamatan Rajabasa. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk mengisi waktu liburan dan memperbanyak koleksi album foto. Pasalnya, Pantai Batu Lapis sering dijadikan spot foto.

Lokasi: Jl. Tj. Keajaiban – Mediasi No. 4, Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.