Tempat Wisata Paling Berkesan Untuk Keluarga di Jogja

Terkenal dengan Malioboro di kotanya, Yogyakarta tidak hanya memiliki banyak tempat wisata keluarga di Jogja yang mengesankan yang tidak akan pernah terlupakan selama liburan keluarga Anda.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Tempat-tempat ini menawarkan banyak inspirasi dan banyak pesan pendidikan untuk anak-anak Anda. Apa saja lokasinya, lihat baris berikut:

1. Kebun Buah Sedayu

Sangat cocok untuk mahasiswa dan mahasiswa karena merupakan sentra berbagai buah-buahan langka. Hotel ini terletak di Jalan Wates, KM 12, Dusun Sundikidul, Argorejo, Sedayu, Bantul. Ada 300 tanaman buah langka di tempat ini.

Tentunya tempat ini akan memberikan ilmu yang penting bagi anak-anak. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu dari 30 tempat wisata paling berkesan untuk keluarga di Jogja.

2. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark dibuka pada tahun 2014 dan merupakan sebuah taman hiburan edukasi di tengah kota Jogja. Dengan tiket Rp 15 ribu di hari biasa dan Rp. Di akhir pekan, Anda sekeluarga bisa melakukan 50.000 perjalanan menarik, termasuk bianglala yang sangat tinggi dengan pemandangan kota Jogja.

3. Desa Kedung Miri

Inilah kampung khas Jogja dengan segala keindahannya. Ada Sungai Oya yang jernih, jembatan gantung eksotis dengan spot foto yang tidak biasa. Letaknya di Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul. Ini adalah tempat liburan yang unik karena memberi anak-anak kita pengetahuan tentang situasi desa yang sebenarnya.

4. Pantai Ngandong

Ombaknya tidak terlalu besar disini, pantainya memiliki pasir yang putih dan sangat menyenangkan untuk anda dan keluarga untuk berenang disana. Ada beberapa warung makan untuk menghalau rasa lapar. Inilah pantai yang sangat menarik dan layak menjadi salah satu dari 30 tempat wisata paling berkesan untuk keluarga di Jogja.

5. Pantai Nglambor

Tidak harus ke Lombok atau Bali, kamu bisa snorkeling di pantai ini juga. Pasir putih dengan gundukan karang yang membentuk pulau di pinggir pantai. Inilah Pantai Nglambor di Gunungkidul. Ombaknya tidak terlalu berbahaya dan berwarna biru jernih.

6. Pantai Pok Tunggal

Tak berlebihan jika menyebut pantai ini sebagai pantai internasional karena keindahannya. Hamparan pasir putih, lereng landai, dan perbukitan berbatu yang membentang di sepanjang tepinya membuatnya tampak seperti tanjung tersembunyi. Pantai Po Tunggal hanya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menjadi tujuan wisata utama di Jogja.

7. Taman air Citra Grand Mutiara

Di bawah motto Trasure Adventures, taman air ini menciptakan kesenangan bagi anak-anak. Berbagai wahana air menjamin hari yang menyenangkan bagi keluarga Anda. Tempatnya berada di Perumahan Citra Grand Mutiara, Diamond Hill, Jalan Wates, KM 9, Sleman.

8. Taman air Galaxi

Ada berbagai wahana air di tempat ini. Ini sempurna untuk menghibur anak-anak dan menghabiskan waktu bersama mereka. Hotel ini terletak di Jalan Wonosari KM 6 Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

9. Gunung berapi Nglanggeran

Tumpukan batu yang sangat besar berumur jutaan tahun. Tempat ini terletak di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta dan dinobatkan sebagai “Desa Wisata Terbaik” se-Asia Tenggara.

Nglanggeran menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan juga merupakan tempat yang penuh dengan nilai edukatif mengenai bebatuan, geografi, dan kehidupan pedesaan. Di desa ini terdapat berbagai obyek wisata seperti Flying Fox, Embung alias danau buatan dan Omah Cokelat.

10. Jatisari Ecopark, Muntuk

Tempat ini terletak di Dusun Seropan, Muntuk, Dlingo dan memiliki pemandangan ngarai dan lembah yang menakjubkan. Sungai Oya membelah perbukitan di bawahnya.

Pemandangan persawahan, goa, sungai dan habitat burung yang hidup di salah satu rumpun hutan di tempat ini sangat menyenangkan untuk dinikmati. Seluruh tempat tetap alami dan memberi anak-anak pemahaman tentang betapa indahnya alam semesta jika dirawat dengan benar.