Wisata Jogja : Teras Kaca

Paket tour Jogja di Tugu Wisata kini dapat dipesan dengan harga terjangkau, dengan promo dan potongan harga melimpah. Jangan lewatkan salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan terbaik, yaitu Teras Kaca Jogja. Di destinasi wisata ini, kamu bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable. Selain itu, beberapa hal berikut menjadi daya tarik para wisatawan dari berbagai tempat untuk berkunjung.

Spot Foto Di Pintu Masuk

Teras kaca ini terletak di Pantai Nguluran, Gunungkidul. Ketika sampai, pengunjung akan menemukan papan tanda untuk keluar dan masuk. Sebelum masuk, wisatawan harus membayar terlebih dahulu untuk tiket dan menyerahkan KTP/Id card untuk pendataan pengunjung. Namun, jika kamu berlibur ke Teras Kaca dengan paket tour Yogyakarta, panduan-panduan seperti ini akan diberitahukan dan pastinya tidak akan membuat bingung. Tidak perlu khawatir. Sebagian besar destinasi wisata di Jogjakarta memiliki harga tiket yang murah dan terjangkau, termasuk teras kaca. Pengunjung akan menemukan pintu masuk berupa beberapa hati bewarna merah yang besar. Pantai sudah mulai terlihat dan tempat ini bisa menjadi spot foto awal yang tepat. Pengunjung tidak perlu membawa baju ganti karena pantai di kawasan ini memang tidak diperuntukkan untuk berenang. Tujuan utama untuk menikmati indahnya alam Jogja tetap dari teras kaca.

Diskon Untuk Berbagai Spot

Tidak hanya melipir ke teras kaca. Pengunjung juga bisa merasakan fasilitas atau wahana lainnya, seperti glass boat, becak berenang, giant chair, jogja swing, dan fly glidding. Kabar gembiranya, anak dengan usia 2-4 tahun diberikan diskon 50% untuk harga tiket. Di atas usia tersebut, harga tiket tetap normal.  Ketentuan berikut berlaku untuk semua spot yang hendak dituju. Tempat ini memang cocok untuk dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga, dari usia termuda sampai yang lansia. Terkadang, beberapa spot foto menawarkan promo untuk mengabadikan momen dalam waktu yang singkat. Kamu juga tidak akan rugi jika membayar tiket karena spot foto di teras kaca sangat instagramable dan memukau.

Berlatar Belakang Pantai Biru

Mengabadikan momen dengan pose dan tempat berbeda di spot foto Jogja swing. Di sini, pengunjung akan menaiki sebuah ayunan, kemudian difoto oleh fotografer atau kerabat terdekat yang menemani. Bayangkan, bagaimana sensasi dan look berbeda yang akan tampil di hasil foto kamu. Melipir ke spot foto utama, yaitu teras kaca. Pengunjung akan berdiri di sebuah teras dengan pagar putih, berfoto dengan latar belakang hamparan pantai yang biru dan luas. Pengunjung baru diperbolehkan berfoto setelah menyerahkan tiket dan dipanggil sesuai nomor urutan. Jika belum gilirannya, pengunjung dilarang memasuki area berfoto dan diharuskan mengantri dengan baik. Datang ke teras kaca saat weekday dengan paket tour Yogyakarta, tempat ini akan jauh lebih lengang. Seperti namanya, teras kaca memang menyuguhkan ombak pantai di bawah teras yang dapat dilihat melalui kaca transparan. Cukup memicu adrenalin, beberapa wisatawan merasa terpukau, tetapi ada pula yang merinding.

Becak Terbang dan Giant Teras

Jangan lewatkan spot foto becak terbang yang tidak kalah unik. Pengunjung yang ingin berfoto akan menaiki sebuah becak yang telah disangga, sehingga hasil fotonya akan menampilkan kamu dengan becak terbang, dengan pantai biru sebagai latar belakang. Tidak kalah menarik jika dijadikan sebagai spot foto prewedding, apalagi di giant chair. Terasnya lebih besar dan tersedia beberapa soft drink. Kawasan mini ini juga cocok untuk tempat pinik atau nongkrong keluarga. Terasnya lebih tinggi dan menyeramkan, dibandingkan yang sebelumnya. Pengunjung bisa menjadikan teras dengan lantai berupa jaring sebagai alas berfoto. Giant teras merupakan salah satu spot baru di teras kaca.

Sudah booking paket tour Yogyakarta ke teras kaca, pengunjung juga akan mendapatkan minuman, snack berupa roti, juga dapat membeli souvenir berupa gantungan kunci. Selain becak terbang dan giant teras, kamu tidak boleh meninggalkan glass boat. Seperti namanya, pengunjung akan berfoto di sebuah perahu yang lebih menjorok ke arah pantai. Spot lain yang bisa dicoba setelahnya adalah fly glidding atau flying fox.

Jika pengunjung malas berjalan kaki, teras kaca menyewakan mobil dengan harga tiket yang terjangkau. Tersedia juga gazebo dan petunjuk untuk beberapa spot. Pengunjung diharapkan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berfoto karena waktu yang didapatkan hanya dua menit.

Menjaga Ketertiban Di Teras Kaca

Beberapa peraturan sudah diterapkan dan ditulis untuk mengimbau pengunjung. Prinsip dari wisatawan hendaknya ikut menjaga dan melestarikan tempat wisata. Beberapa larangan, seperti dilarang membuat sampah sembarangan dan tidak mencoret atau merusak tempat wisata patut untuk dipatuhi. Selain itu, pengunjung juga diimbau untuk melepas alas kaki saat hendak menapaki teras kaca dan selalu menjaga anak-anak yang ikut serta. Selalu memeriksa barang bawaan dan mendengarkan peraturan dari penjaga spot untuk keselamatan dan kenyamanan selama berada di kawasan tersebut.

Ada pula beberapa protokol kesehatan yang patut ditaati, seperti memakai masker, suhu badan tidak boleh lebih dari 37 derajat, wajib  menjaga jarak 1 m antar pengunjung, dan mencuci tangan. Pergi bersama paket tour Jogja, kenyamanan dan keselamatan dari wisatawan tentu diutamakan.

Kapan lagi akan mendapatkan paket tour Yogyakarta yang murah? Hanya di Tugu Wisata, kamu akan merasakan banyak momen berharga, juga mendapatkan hasil foto instagramable di objek wisata teras kaca bersama keluarga.