acer-aspire-tc-390-desktop-pc-review

Ulasan Acer Aspire TC-390 Desktop PC

Desktop bujet, dengan grafis terpadu, sasis kecil yang tidak standard, dan komposisi yang terlalu berlebih dan memusingkan, condong seperti terlihat massa yang tidak bisa diperbedakan. Mendapati nilai terbaik memerlukan sedikit pemburuan, ditambahkan perhatian pada nuansa. Kami belakangan ini memberi pujian besar pada Acer Aspire TC-895-UA91 berbasiskan Intel, dan saat ini kami sudah terima alter ego berbasiskan AMD, Aspire TC-390-UA92 ($ 499,99), untuk ditinjau.

CPU Ryzen 5 3400G dalam unit ini, dengan grafis terpadu pada chip, tidak sekencang penawaran Ryzen tanpa grafis yang lebih baru, tapi mode ini masih memberi beberapa performa terbaik pada tingkat di bawah $ 500. Versus Intel harga tambah murah $ 70 untuk kecepatan yang hampir serupa bagusnya ditambahkan sambungan USB Tipe-C, jadi kami masih berdasar pada komposisi khusus itu sebagai nilai tes paling atas kami. Kabarnya, bila Anda inginkan sedikit semangat extra, pilihan AMD ini masih sebagai opsi yang bagus.

Hei, Chassis Ini Kelihatan Dekat…

Ini mengidentifikasi ke-3 kalinya kami mengevaluasi design casing khusus ini dari Acer, jadi sedikit hal baru untuk disebutkan mengenai apa yang menjadi menara kecil yang sederhana. Bentuknya mempunyai sentuhan lebih style dibanding beberapa alternative bujet yang lain (sejumlah besar karena panel depannya), tapi selanjutnya itu ialah kotak hitam sederhana.

Dengan begitu, Aspire akan bersatu dengan rumah atau kantor apa saja secara visual, dan akan mengonsumsi sedikit ruangan dengan memiliki bentuk yang singkat. Sama ukuran 13,4 x 6,4 x 13,8 inch (HWD), Anda bisa menempatkan desktop ini dari sisi monitor Anda bahkan juga pada meja memiliki ukuran sedang, atau menempatkannya di lantai tanpa habiskan kebanyakan ruang. https://teknoinfo.id/ Ini tidak sekecil pemangkas Dell Inspiron Desktop (12,8 kali 6,1 kali 11,5 inci), menara bujet yang lain dites belakangan ini, tapi ke-2 nya mempunyai perform yang sama.

acer-aspire-tc-390-review

Tatanan letak interior sama dengan versus paling akhir menara Aspire yang kami bahas, terkecuali elemen yang dipakai. (Kita akan mengulasnya sesaat lagi.) Melepaskan dua skrup belakang memungkinkannya Anda melepaskan panel segi kiri dari sasis, memberi akses ke interior dasar. Seputar sepertiganya dikunci oleh plat muka logam, tempat Anda bisa menempatkan hard drive tambahan.

Ada di belakang itu ialah rumah untuk drive DVD, dan di bawahnya (pada motherboard) salah satu SSD. Di tempat yang belum tertutup, Anda bisa menyaksikan sisi lain motherboard, terhitung pendingin udara CPU yang dipasang dan slots RAM. (Dua dihuni di sini, dan dua kembali gratis.) Catu daya ada di pojok atas kiri, unit 250 watt. Ini akan batasi pilihan kenaikan Anda untuk kartu grafis, dan tidak bisa diganti dengan suplai ATX purnajual standard karena connector daya non-standar di ujung papan dan body yang lebih sempit. Ini bukan tatanan letak paling mudah untuk menyaksikan dan terhubung semua elemen, tapi mekanisme direncanakan menjadi penataan plug-and-play, bukan dasar yang kuat untuk kenaikan.

Sisi paling akhir dari bangunan fisik ialah port, yang dipisah di antara panel belakang dan depan. Pada bagian depan ada dua port USB 3.1, pembaca kartu SD, jack earphone, dan jack mikrofon, dan drive DVD. Sejumlah besar port berdi belakang, terhitung empat port USB 3.1 kembali, dua port USB 2.0, output video HDMI dan VGA, dan jack Ethernet.

Sama seperti yang disebut, mode ini tidak mengikutkan jaringan USB Tipe-C pada bagian depan atau belakang, yang malu-maluin karenanya adalah hal positif untuk harga pada versus berbasiskan Intel. USB-C belum jadi standard antara periferal, tapi jadi cukup terkenal bahkan juga pada mekanisme bujet, jadi sebaiknya memperoleh kecepatan data transfer yang bisa lebih cepat dan keserbagunaan periferal di sini.

Berpindah ke sambungan nirkabel, Aspire mempunyai feature Wi-Fi dan Bluetooth built-in. Wi-Fi tidak selamanya standard di menara desktop murah semacam ini, jadi pantas diacungi jempol.

Pengecekan Elemen: AMD Bawa Nilai

Konsentrasi unit kami ialah unit ini diperlengkapi dengan processor AMD, berlainan dari 2 versus berbasiskan Intel dari desktop ini yang sudah kami bahas sebelumnya. Processor khusus dalam mode kami ialah Ryzen 5 3400G, dan karena “G” ialah ringkasan dari grafis, dia diperlengkapi dengan silikon on-chip Radeon RX Vega 11 untuk akselerasi video. Chip Ryzen non-seri G membutuhkan kartu grafis khusus.

Ini ialah processor Ryzen angkatan ke-3 dan bukan salah satunya chip “Zen 3” yang lebih baru dan cepat, tapi kami menganggap sebagai nilai yang bagus di dalam pembahasan berdikari di tahun 2019. Lihat jika saat pembahasan ini dicatat, AMD umumkan processor Ryzen 5000G angkatan baru yang bakal ada dalam mekanisme OEM mendatang, tapi chip ini bukanlah diantaranya, atau salah satunya CPU Ryzen 4000G alternatif (dan cuman OEM).

Di unit ini, processor terpasangkan dengan RAM 12GB dan SSD 512GB (dipartisi jadi dua drive yang lebih kecil). Memory ialah kemampuan yang tidak biasa, tapi minimal lebih dari standard 8GB. Keseluruhan penyimpanan 512 GB (minimal di atas kertas — Anda akan memperoleh sedikit semakin sedikit dari itu di tiap partisi dalam prakteknya) telah cukup buat tipe mekanisme ini.