Tips untuk Meningkatkan Keterlibatan di Instagram

Pada tahun 2022, keterlibatan Instagram telah menurun di seluruh platform untuk sebagian besar akun karena tiga faktor utama:

Dorongan besar Instagram dengan Reels

Peningkatan jumlah konten yang disarankan di Feed Beranda utama, yang berarti beberapa pos mungkin tidak mendapatkan paparan sebanyak dulu — yang menyebabkan potensi penurunan keterlibatan.

Secara keseluruhan lebih sedikit scrolling dari pengguna, laporan telah ditemukan.

Tapi jangan takut , kami telah melakukan sesuatu untuk Anda dan menemukan cara bagaimana Anda bisa mendapatkan dorongan itu dalam keterlibatan konten Anda lagi. Baca terus untuk lebih…

#1: Manfaatkan Fitur Baru Saat Diluncurkan

Bukan rahasia lagi bahwa Instagram suka meluncurkan fitur baru atau 2, (atau 10)… Tetapi ketika mereka melakukannya, sudah pasti mereka mencari pembuat konten untuk menggunakan fitur terbaru itu… Dan hal itu akan menghasilkan dalam upaya Anda dihargai dalam jangkauan dan keterlibatan.

Mari kita ambil contoh Instagram, sejak tahun 2020 ketika platform pertama kali meluncurkan fitur Reels-nya, mereka telah melakukan semua yang mereka bisa untuk mendorong fitur itu.

Jadi, jika Anda telah membuat Reel dengan semua kualitas yang tepat, Instagram akan mendorong konten itu ke lebih banyak orang! Kiat cepat: Jika Anda masih belum membuat reels, tentukan sendiri target Anda selama bulan depan untuk membuat beberapa reels, dan lihat saja apa yang terjadi!

Coba kunjungi halaman instagram dari Majalah Ponsel, anda akan mendapatkan lebih banyak tips dan trik terbaru untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan follower.

#2: Bagikan Informasi Berharga

Menawarkan nilai kepada audiens Anda tidak hanya membantu Anda menemukan niche Anda, yang akan memberi Anda pengikut yang setia dan berkomitmen, tetapi berbagi konten yang berharga adalah salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan keterlibatan Anda.

Audiens yang Anda bangun di media sosial tidak akan terus mengikuti Anda hanya karena Anda ada di sana. Anda perlu berulang kali memberikan nilai kepada mereka sampai mereka mengenal, menyukai, dan mempercayai Anda, dan bersedia untuk terlibat dengan Anda.

Memberikan nilai berkelanjutan adalah cara Anda membangun loyalitas dengan pengikut Anda. Ingat, “merek” adalah ANDA, dan cara untuk menarik dan mempertahankan pengikut setia ANDA adalah melalui keterlibatan berkelanjutan melalui media sosial.

Anda dapat memberikan nilai di media sosial dengan: menjadi inspirasional, membagikan produk favorit Anda, mengajukan pertanyaan, memberikan saran, memecahkan masalah, atau mengapa tidak sedikit mengguncang dan menunjukkan kehidupan Anda kepada BTS, atau bahkan menyediakan akses VIP ke konten Anda dengan langganan

#3: Sertakan Ajakan Bertindak Dalam Konten Anda

Media sosial dipenuhi pembuat konten dan merek yang menawarkan produk atau layanan terbaru kepada pemirsa mereka. Itulah mengapa sangat penting untuk menyebutkan apa yang Anda tawarkan kepada mereka di awal, dengan petunjuk yang jelas ke arah mana mereka harus datang untuk mendapatkannya. Di sinilah CTA masuk.

Ajakan bertindak mendorong audiens Anda untuk mengambil langkah lain menuju konten, layanan, atau produk Anda. Ini adalah bagian dari konten Anda yang mendorong audiens untuk mengambil tindakan. Lihatlah beberapa contoh CTA di bawah ini.

Ketika anda konsiten menerapkan sedikit tips ini, maka keterlibatan follower akan meningkat dengan signifikan. Anda hanya perlu melakukanyna secara berulang kali.