googling blogger

Tips SEO Sederhana untuk blogger untuk meningkatkan ranking website

Tips SEO Sederhana untuk Blogger

SEO ada di bagian atas pikiran setiap blogger dan itu adalah kata yang sering dilontarkan, tetapi tidak banyak orang yang benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dengan SEO untuk membuat peringkat situs mereka lebih tinggi . Kabar baiknya adalah bahwa WordPress membantu kami mengatasi banyak masalah utama yang mungkin dimiliki pengguna non-Wordpress, dalam hal SEO.

Plugin Yoast SEO (kami memiliki seri video lengkap tentang plugin ini dalam area anggota Blogging.org) mencakup sebagian besar dasar-dasar dan memungkinkan Anda membuat kata kunci fokus, judul SEO, dan deskripsi meta untuk setiap posting blog yang Anda buka, dan ini juga memungkinkan Anda untuk melihat dengan tepat seperti apa daftar pencarian Anda ketika diindeks dan ditemukan oleh pengguna pencarian.

Untuk bisa masuk halaman 1 Google, anda tidak perlu bayar Jasa SEO Halaman 1 Google, walaupun itu boleh saja. Namun jika budget SEO anda terbatas, cobalah untuk lkaukan sendiri.

Alat ini sendiri adalah salah satu sumber daya terbaik Anda dalam hal membuat fondasi SEO yang kuat untuk situs Anda… namun, masih banyak lagi yang dapat Anda tingkatkan juga! Berikut ini beberapa di antaranya.

Tips SEO Sederhana untuk Blogger

Alat ini sendiri adalah salah satu sumber daya terbaik Anda dalam hal membuat fondasi SEO yang kuat untuk situs Anda… namun, masih banyak yang lain yang dapat Anda tingkatkan juga! Berikut ini beberapa di antaranya.

# 1 – Tulis Judul & Konten untuk Orang, Bukan Mesin Pencari

Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda dapat peringkat di bagian atas hasil pencarian dengan memasukkan kata kunci di seluruh konten Anda dan menggunakan nama domain yang sama persis, nama situs dan nama posting. Sebaliknya Anda perlu menulis konten dan berita utama yang melayani audiens Anda, sambil juga membaca dengan baik dan memasukkan kata kunci target Anda juga.

Menemukan jalan tengah antara hanya menempatkan kata kunci target Anda sebagai judul dan menghasilkan sesuatu yang terlalu rumit adalah bagian yang paling rumit.

Berikut adalah beberapa contoh judul yang akan bekerja dengan baik untuk konten terkait “blogging”. Saya telah memiringkan kata kunci yang mungkin Anda coba rangking, sementara juga menambahkan twist atau area fokus.

Lain kali Anda menulis judul untuk blog Anda, pastikan untuk membacanya dengan lantang dan tanyakan pada diri Anda apakah itu terdengar benar, menarik minat dan juga memasukkan kata kunci target Anda.

# 2 – Membangun Tautan Masih Sangat Penting

Bahkan dengan Google menampar situs masuk dan keluar dari hasil pencarian untuk upaya membangun link ” tidak wajar “, keberhasilan banyak situs peringkat teratas dalam hasil pencarian pada akhirnya bergantung pada link yang mereka miliki untuk kembali ke situs mereka. Jadi dengan semua kebingungan ini terjadi dengan pembuatan tautan, bagaimana Anda bisa tahu mana yang benar?

Berikut beberapa metode yang masih berfungsi dengan baik untuk situs dan blog dengan berbagai ukuran.

Guest Blogging – Ya, guest blogging masih berfungsi dengan baik, jika dilakukan dengan benar . Jika Anda akan memfokuskan upaya Anda pada blog tamu, pastikan Anda menulis artikel 1.000+ kata berkualitas yang memberikan nilai nyata.

Tujuannya di sini adalah untuk tidak membuat konten hebat secara online, tetapi juga diterima hanya oleh situs terbaik di luar sana. Juga fokuskan upaya Anda pada blog yang berada dalam ceruk Anda sendiri – blog tamu di blog yang relevan di ceruk Anda adalah kuncinya.

Tips ranking website Kata Kunci Seluler, ini yang harus dioptimalkan

Pembuatan Tautan Internal – Blog Anda mungkin sudah memiliki banyak konten dan ditayangkan dengan artikel baru setiap hari. Dalam setiap posting ini Anda harus membangun tautan internal yang mengirim pengguna ke halaman lain dalam situs Anda juga. Ini juga membantu Google merayapi situs Anda dan melihat teks tautan juga.

Infografis – Cara hebat lainnya untuk membangun tautan kembali ke situs Anda adalah melalui penggunaan infografis. Saat membuat dan mendistribusikan infografis untuk situs Anda, pastikan kontennya berkualitas tinggi dan asli. Untuk mendapatkan lebih banyak promosi dan tautan berkualitas tinggi kembali ke situs Anda, coba hubungi blog otoritas lain di ruang Anda untuk melihat apakah mereka ingin berbagi infografis dengan audiens mereka. Salah satu yang paling banyak ditautkan ke artikel di situs ini adalah infografik yang kami buat di perusahaan hosting web gratis teratas. Cobalah sesuatu yang serupa di niche Anda!

# 3 – Fokus pada Kata Kunci Anda Sebelum Menulis Konten

Yang ini tampaknya cukup jelas, tetapi bagi banyak blogger dan pemilik situs, ini adalah pengingat yang baik tentang pentingnya “fokus kata kunci”. Sebelum menulis artikel Anda berikutnya dan mencoba menentukan peringkat untuk kata kunci laba , penting bagi Anda untuk melakukan penelitian tentang kata kunci itu terlebih dahulu. Berikut beberapa hal yang harus Anda cari.

Bukan hanya kata kunci utama yang Anda coba rangking yang akan menjadi penting, karena artikel tersebut kemungkinan akan memberi peringkat untuk beberapa kata kunci ekor panjang juga.

Luangkan waktu 10-15 menit ekstra sebelum menulis posting blog Anda untuk melihat kata kunci yang Anda inginkan dan melihat seperti apa persaingan pencarian dan lanskap untuk kata kunci ini.

Gunakan Anchor Text secara benar.

Untuk teman-teman yang masih pemula dalam ilmu SEO, sebainya belajar SEO terlebih dahulu. Terutama terkait dengan anchor text. Coba pelajar apa itu Anchor text di Kaffah Academy Blog.

# 4 – Kecepatan Situs Lebih Cepat Sama dengan Peringkat Lebih Tinggi

Selain semua algoritme dan hukuman baru yang diterapkan Google untuk peringkat situs, mereka juga menganggap kecepatan situs menjadi faktor utama lain dalam proses peringkat? Memang benar, dan ini dapat memengaruh

Bahkan jika Anda memiliki konten situs terbaik dan fokus terbaik pada kata kunci dan judul Anda, halaman yang memuat dengan lambat untuk situs Anda dapat menghalangi Anda mencapai peringkat yang lebih tinggi.

Cara terbaik untuk meningkatkan waktu pemuatan situs Anda adalah dengan memastikan bahwa penyiapan dengan host web berkualitas yang menawarkan waktu henti minimal. Anda juga harus memastikan bahwa Anda menggunakan tema WordPress berkualitas tinggi dan tepercaya dan tidak menyumbat situs Anda dengan banyak plugin WordPress yang tidak digunakan.

Terakhir, jika Anda memiliki lalu lintas yang layak yang mengalir melalui situs Anda atau situs grafis yang berat, Anda juga harus mempertimbangkan untuk menggunakan CDN (jaringan pengiriman konten). Saat ini kami menggunakan MaxCDN untuk menghosting semua gambar di blog ini, yang memungkinkan gambar dimuat lebih cepat, karena dihosting secara terpisah di server di seluruh dunia dan juga disimpan dalam cache untuk menawarkan masalah kecepatan dan kinerja yang optimal.

Seperti yang Anda lihat, kami hanya membahas tentang SEO (on-site dan off-site), sementara juga menyebutkan sedikit tentang pembuatan tautan juga.

Pertama dan terpenting… jangan membuat tautan berisi spam ke situs Anda. Ini hanya akan mematikan peluang Anda untuk tetap bersih dengan Google dan jika Anda mendapat penalti, ini dapat mengakibatkan hilangnya lalu lintas ribuan dolar dan kerusakan kontrol setelah kata-kata.

Selain tetap bersih dengan pembuatan tautan Anda, pastikan kualitas konten Anda juga sangat tinggi. Ya, Google juga menghukum situs untuk konten berkualitas rendah. Blog dulunya mencari 500+ artikel kata, sekarang mereka berfokus pada minimal 750-1000 + – Anda harus melakukan hal yang sama.

Jika anda ingin ranking website terus naik, cobalah untuk melakukan seo dengan benar. Termasuk mengikuti guideline yang sudah diberikan oleh Google.