Tips Memilih Cincin Berlian Agar Hemat Biaya

Jika Anda menginginkan cincin berlian ataupun gelang emas tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang, jangan khawatir! Anda tetap bisa mendapatkan cincin cantik jika tahu cara mencari berlian dengan harga murah. Buka mata Anda dan Anda pasti akan menemukan cincin yang sempurna untuk Anda.

Jika Anda ingin menghemat uang untuk pembelian cincin berlian, ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan penawaran terbaik. Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menemukan cincin cantik yang tidak akan menguras kantong.

1. Tentukan Anggaran Pembelian Cincin Berlian

Jika Anda ingin menghemat anggaran, maka Anda perlu menentukan anggaran tetap untuk pembelian cincin berlian. Jangan membeli berlian melebihi anggaran yang telah Anda tetapkan. Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli cincin berlian yang tidak terjangkau – pintar-pintarlah mengatur anggaran Anda!

Saat memilih cincin berlian, penting untuk menetapkan anggaran untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan. Perlu diingat bahwa semakin baik model dan desain cincin, semakin mahal harganya. Dengan menetapkan batas pengeluaran Anda, Anda dapat memastikan bahwa Anda tetap dalam anggaran Anda.

2. Beri Batasan Jumlah Karat Berlian

Salah satu alasan mengapa berlian sangat mahal adalah karena jumlah karatnya. Semakin banyak karat berlian, semakin mahal harganya. Tetapi Anda dapat menemukan perhiasan berlian dengan jumlah karat yang tinggi dengan harga yang lebih rendah.

Percaya atau tidak, cincin berlian 18 karat sebenarnya bisa berharga kurang dari cincin berlian 1 karat! Ini karena kualitas 4C berlian 18 karat lebih rendah. Jadi, jika Anda ingin menghemat uang untuk pembelian cincin berlian berikutnya, ingatlah ini!

Saat memilih cincin berlian, Anda dapat memilih ukuran karat beserta kualitas 4C yang diinginkan. Jika Anda tidak ingin mengorbankan kualitas demi ukuran, maka pilihlah cincin dengan karat yang lebih sedikit tetapi dengan kualitas yang lebih tinggi.

3. Memilih Berlian yang Bentuknya  Tidak Umum

Berlian datang dalam berbagai bentuk, termasuk bulat, persegi, oval, hati, dan tetesan air. Bentuk berlian yang paling populer adalah bulat, karena memancarkan lebih banyak kecemerlangan dan api daripada bentuk lainnya.

Berlian bulat sangat diminati, sehingga cenderung lebih mahal daripada bentuk lainnya. Agar lebih hemat anggaran, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih bentuk berlian yang kurang umum, seperti kotak.

Meski bentuk berlian mungkin tidak seeksotis yang berbentuk bulat, namun tidak menghilangkan keindahan sebuah cincin berlian.

4. Hindari Membayar Lebih Untuk Kejernihan Berlian

Penting untuk dicatat bahwa kejernihan berlian akan mempengaruhi harganya. Berlian dengan tingkat kejernihan yang lebih tinggi biasanya lebih mahal daripada berlian dengan tingkat kejernihan yang lebih rendah. Kejernihan berlian diukur pada skala dari D hingga Z, dengan D sebagai tingkat kejernihan tertinggi.

Berlian paling mahal adalah berlian dengan tingkat kejernihan tertinggi, pada skala D dan E. Namun, Anda dapat menghemat uang untuk anggaran perhiasan Anda dengan memilih cincin berlian dengan kejelasan J atau K, yang lebih murah.

Saat memilih cincin berlian solitaire, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghemat uang. Perhatikan kualitas berlian dan usahakan untuk mendapatkan sudut terbaik. Dengan sedikit keberuntungan, Anda akan dapat menemukan cincin yang bagus dengan harga yang wajar.

Sumber : https://adellejewellery.com/