Tips memilih cemilan bayi yang baik untuk kesehatan

Tips memilih cemilan bayi yang baik untuk kesehatan

Sebagai orangtua yang baik tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan buah hati. Termasuk dengan cara memberikan si kecil camilan, itu akan membuat mereka sangat senang. Lantas apa saja cemilan bayi yang baik untuk kesehatan? Berikut ulasannya.

Cemilan yang baik untuk bayi

  • Kentang

Salah satu cemilan yang baik untuk usia bayi adalah kentang, kandungan karbohidrat di dalamnya bermanfaat untuk menjaga berat badan bayi agar semakin bertambah.

Kandungan vitamin B10, vitamin C, mangan dan fosfor juga sangat bermanfaat untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi. Teksturnya yang lembut juga menjadi alasan kenapa kentang menjadi camilan yang baik untuk bayi.

  • Apel

Apel yang memiliki rasa yang manis dan lembut ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan bayi karena mengandung quercetin yang mampu memberikan rangsangan aktivitas otak.

Selain itu kandungan quercetin pada buah apel juga berfungsi sebagai antioksidan yang akan membantu memperkuat sistem daya tahan tubuh pada bayi.

  • Telur

Telur mengandung berbagai jenis vitamin, folat, zinc dan protein yang sangat penting dalam tumbuh kembang bayi. Kandungan kolin serta omega 3 dalam kuning telur juga sangat baik untuk perkembangan otak bayi.

  • Jeruk

Jeruk juga termasuk cemilan yang baik untuk bayi, karena jeruk mengandung vitamin C yang mampu membantu pertumbuhan tulang dan pembentukan otot maupun jaringan tubuh lainnya.

  • Wortel

Wortel mengandung betakaroten yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan penglihatan bayi. Rasa manis dari wortel dan juga warnanya yang cantik menjadikan wortel termasuk cemilan yang disukai anak.

Selain beberapa cemilan di atas, ada beberapa cemilan berupa bubur dan juga biskuit yang juga sangat baik untuk bayi. Namun sebenarnya ada tips dalam memilih cemilan bayi tersebut.

Tips memilih cemilan bayi

  • Pilih yang benar-benar untuk bayi

Seperti halnya memilih pakaian maupun peralatan makan, dalam memilih cemilan bayi juga harus benar-benar memperhatikan apakah cemilan tersebut memang dikhususkan untuk bayi.

Cemilan untuk anak bayi biasanya terbuat dengan formula yang khusus untuk bayi sehingga jangan sembarangan dalam memilih cemilan untuk bayi.

  • Pilih yang gampang lumer di mulut

Untuk cemilan si kecil, pilihlah yang memiliki tekstur lembut dan gampang lumer di mulut. Dengan tekstur yang seperti ini tentu si kecil tak akan kesulitan saat mengkonsumsi cemilan tersebut.

  • Pilihlah yang mengandung banyak nutrisi

Dalam memilih cemilan yang baik untuk bayi, sebaiknya pilihlah cemilan yang memiliki kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Dengan banyaknya kandungan nutrisi, tentu akan sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil.

Tempat terbaik untuk mendapatkan cemilan bayi

Untuk mendapatkan cemilan bayi yang terbaik sesuai dengan tips di atas adalah di ORAMI. Selain itu anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya seputar balita dan anak.