Tabung Baja – Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

 

Pada pertengahan abad kesembilan belas, baja mulai diproduksi secara massal, karena proses Bessemer, dan juga diproduksi dengan harga murah. Meskipun baja sekarang digunakan secara luas di hampir semua industri, dalam berbagai bentuk, dan memiliki banyak aplikasi dan kegunaan, yang paling umum terlihat dan digunakan adalah Pipa Baja dan Tabung Baja. Pipa dan Tabung Besi telah digunakan selama lebih dari dua abad, tetapi ini rentan terhadap karat. Pembuatan baja telah meningkat selama abad terakhir dan sekarang digunakan di berbagai industri dalam berbagai bentuk. Baja digunakan sebagai pelat dengan berbagai ukuran, bentuk, dan ketebalan, pelet, pipa, dan tabung.

Pipa umumnya dianggap sebagai silinder berongga atau tabung berongga dan biasanya digunakan untuk membawa atau mengangkut beberapa material tetapi juga dapat digunakan sebagai komponen dalam struktur. Sebuah pipa diukur dengan diameter internal, sedangkan tabung umumnya digambarkan dengan diameter luar. Pipa Baja dan Tabung Baja memiliki banyak kegunaan termasuk sistem pasokan air domestik dan industri untuk membawa air dari stasiun pompa ke rumah tinggal, gedung perkantoran, dan pabrik industri, dan sebagai bagian dari pipa internal dan eksternal. Pipa baja yang besar dan luas juga digunakan untuk transportasi gas alam dan air minum ke kota-kota dan pabrik-pabrik industri, yang terletak jauh dari sumbernya. Beberapa pipa baja juga digunakan untuk mengangkut bahan kimia ke dan dari industri dan pabrik, baik secara internal, maupun eksternal ke konsumen. Meskipun pipa juga dapat digunakan untuk mengangkut limbah, bubur dari pengecoran besi, dan bahkan bir di tempat pembuatan bir, penggunaan yang paling penting untuk pipa Baja adalah transportasi air minum untuk keperluan rumah tangga, minyak mentah dan olahan, dan gas alam.

Pipa Baja dan Tabung Baja tidak hanya digunakan secara luas di bumi, tetapi juga merupakan bagian integral dari eksplorasi ruang rak ambalan angkasa, konstruksi satelit, stasiun Luar Angkasa, konstruksi landasan peluncuran untuk meluncurkan roket, dan roket itu sendiri. Tanpa kekuatan tarik baja, eksplorasi ruang angkasa dan komunikasi satelit mungkin tidak akan mungkin terjadi sama sekali. Baja juga digunakan dalam bidang medis dan digunakan secara luas dalam mesin dan peralatan untuk operasi, penggantian pinggul dan sendi, sebagai pelat dalam kasus patah tulang tengkorak, sebagai kawat gigi untuk meluruskan gigi, sebagai tabung pada kruk, dan sebagai penyangga pada tulang kaki dan tangan. patah tulang. Tabung Baja dan Pipa Baja, dan Baja dalam berbagai bentuknya, digunakan secara luas sehingga manusia akan bersentuhan, atau menggunakannya dengan cara tertentu, setiap hari. Sejak Anda bangun di pagi hari dan mencuci muka; Anda bersentuhan dengan pipa yang membawa air melalui keran. Anda mandi dan Anda bersentuhan dengan baja. Anda sarapan dan menggunakan garpu dan pisau baja. Anda naik taksi, kereta api, atau bus ke kantor, dan ini dibuat dengan baja sebagai pelat, tabung, dan pipa. Ke mana pun Anda pergi dan apa pun yang Anda lakukan, Steel selalu dekat dengan Anda.