Solusi Fintech Xendit

Xendit, perusahaan finansial teknologi di bidang pembayaran, bekerja serupa bersama dengan ESB, food technology startup, ada untuk menopang para pelaku usaha F&B terlebih restoran laksanakan transisi dan mengalihkan penjualannya secara online di era pandemi.

Melalui kerja serupa Xendit bersama dengan ESB, dikehendaki restoran-restoran di Indonesia dapat menambah efisiensi ongkos operasional terlebih integrasi layanan secara online. Mulai berasal dari pembuatan pesanan, POS, pembayaran, sampai pengiriman.

 

Tessa Wijaya, Co-Founder dan COO Xendit, memaparkan sebagian strategi Solusi finansial kala pandemi yang dapat dijalankan usaha restoran di era pandemi supaya dapat konsisten bertahan. Misalnya, manfaatkan waktu untuk berbincang bersama dengan pelanggan dan paham kebutuhannya, sebisa kemungkinan menyederhanakan proses bisnis, dan beri tambahan costumer experience yang baik meski tidak bertatap.

“Untuk beri tambahan costumer experience menyeluruh, pembayaran termasuk menjadi hal yang yang terlampau kritis untuk diperhatikan.

Kami udah menopang sebagian merchant ESB layaknya Boga Group dan Ismaya, supaya pelanggan dapat laksanakan pembayaran lewat banyak variasi pilihan metode pembayaran bersama dengan terlampau mudah, cepat, dan terpercaya. Jangan sampai pelanggan tidak menyelesaikan pembelian gara-gara tidak ada metode pembayaran yang sesuai bersama dengan keinginannya,” ungkapnya.

Didukung teknologi Xendit, restoran yang pilih untuk manfaatkan ESB dapat menerima pembayaran manfaatkan kartu debit dan kredit, transfer bank lewat virtual akun yang bekerja serupa bersama dengan bank-bank ternama, dan juga e-wallet layaknya OVO, Dana, dan LinkAja.

“Bisnis ritel layaknya restoran sedang terpuruk akibat pandemi, namun lini usaha ini selamanya menjadi komoditas utama bagi banyak orang dan dapat konsisten relevan terkecuali dapat dijangkau bersama dengan mudah. Pada dasarnya, restoran wajib cepat beradaptasi bersama dengan perubahan-perubahan yang ada supaya konsisten dilirik oleh pelanggan. Dimulai bersama dengan berubah ke online, laksanakan promosi menarik, sampai memastikan kepuasan pelanggan,” pungkas Gunawan.