Sistem Perkuliahan di SBM ITB Tuh Gimana?

Bagai kalian yang ingin masuk itb cobalah untuk mengikuti BIMBEL LES PRIVAT MASUK ITB Jadi kuliah di SBM ITB tuh kebagi dua sesi, pertama sesi Auditorium dan yang kedua sesi Tutorial. Nah, di sesi Auditorium ini memang yang ngajarnya dosen senior, disini kita belajar tentang materi dan konsep yang sedang dipelajari, Auditorium itu emang kelas besar sih, bisa nampung sampai dua ratus mahasiswa, tapi kadang juga gak mencapai jumlah itu, tergantung mata kuliah.

Sedangkan di Tutorial, kita belajar aplikasi dari materi yang sudah dipelajari di Auditorium, jadi terintegrasi gitu, biasanya bisa berbentuk ngerjain soal, tugas kelompok, project, atau bisa dalam bentuk nonton bareng yang tentunya berakhir dengan tugas juga.

Nah di tutorial ini kelasnya lebih kecil, jumlah mahasiswanya sekitar 40 orang, disini kita didampingi oleh dosen yang lebih junior. Sesi tutorial inilah biasanya agak tertekan, karena tugasnya selalu ada.

Tapi kalau kita enjoy sebenarnya jadi paham banget apa yang kita pejari dari materi tersebut, konsepnya uda dipaparin duluan trus langsung dipraktekin.