Selain Wortel Lokal, Ada Juga Wortel Brastagi yang Menyehatkan

Wortel Brastagi adalah jenis yang dihasilkan dari dataran yang tinggi. wortel jenis ini berdiameter lebih besar dan lebih pendek, serta warnanya orange pekat. Sedangkan wortel lokal biasanya lebih ramping dan panjang, serta warnanya orange pucat. Dua jenis wortel ini bisa Anda dapatkan di TaniHub, platform belanja sayur dan buah segar terbaik di Indonesia. Untuk mengetahui manfaat sayur Brastagi ini lebih lanjut, simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Anti Peradangan

Ekstrak sayur wortel Brastagi mampu berfungsi untuk mencegah peradangan yang ada pada tubuh seperti luka, jerawat, dan lainnya. Kandungan vitamin serta mineral dalam sayur umbi akar ini memiliki fungsi yang mirip dengan efek obat seperti ibuprofen dan aspirin.

  1. Menjaga Kesehatan Otak dan Mata

Kandungan gizi yang tinggi pada tanaman umbi akar ini dapat meningkatkan kapasitas daya kognitif dan daya ingat pada otak. Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan otak secara keseluruhan.

Selain itu, wortel pun terkenal dari dulu akan khasiatnya dalam menjaga kesehatan mata. Tidak jarang penderita mata minus khususnya yang ringan, melakukan terapi jus sayur ini agar minus di mata berkurang atau bahkan sembuh. Kandungan vitamin A inilah yang berperan dalam meningkatkan kesehatan mata.

  1. Mencerahkan Kulit

Wortel Brastagi tidak hanya berfungsi dari dalam saat dikonsumsi, namun juga bisa dijadikan perawatan untuk wajah. Masker alami dari wortel dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Hal ini karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi berguna mencerahkan kulit, dari dalam dan juga luar tubuh.

  1. Menyamarkan Noda Hitam

Jika wortel dapat mencerahkan kulit, hal ini berarti noda hitam pun bisa memudar dan tersamarkan. Sekali lagi, kandungan vitamin C inilah yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Sayur ini dapat dibuat masker dengan diblender. Bisa juga dicampurkan madu untuk menambah khasiat masker alami ini. Usapkan pada seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Wajah cerah bersinar pun bisa Anda dapatkan.

  1. Membantu Penyembuhan Luka

Kandungan beta karoten dalam wortel yang tinggi mampu bertransformasi menjadi retinol yang dapat membantu proses penyembuhan luka. Zat inilah yang berperan dalam mengurangi bekas kemerahan pada kulit akibat luka sehingga luka cepat sembuh dan bekasnya pun cepat memudar. Proses penyembuhan luka yang cepat juga memiliki hubungan dengan metabolisme tubuh.

  1. Mencegah Sel Kanker

Dengan mengkonsumsi wortel Brastagi secara rutin mampu melindungi tubuh Anda dari berbagai macam kanker seperti kanker prostat, kanker usus, kanker paru, kanker payudara dan sebagainya.

Hal ini karena kandungan beta karoten dan karotenoid yang tinggi mampu mencegah penyakit tersebut. Bahkan, penelitian menunjukan perokok yang mengkonsumsi wortel lebih dari satu batang setiap hari dalam seminggu dapat menurunkan risiko kanker paru-paru.

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Keuntungan mengkonsumsi wortel brastagi ini adalah mampu membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan energi pada tubuh. Hal ini karena kandungan vitamin B di dalam sayur ini dapat memecah lemak, protein dan glukosa sehingga proses metabolisme tubuh pun lebih lancar.

Wortel adalah sayur segudang manfaat dan bahan yang sangat mudah untuk diolah. Kini, berbelanja sayur lebih praktis dengan TaniHub. Tidak perlu khawatir untuk belanja disini, perusahaan sangat mendukung kepuasan pelanggan, jika produk ada yang tidak sesuai akan diganti. Jika mau lebih hemat dalam berbelanja sayur dan buah, Anda bisa gunakan promo-promo yang tersedia setiap minggunya. Jangan sampai kelewatan ya!