Saran praktis untuk memilih dan membersihkan dot

Bagaimana cara membersihkan Dot bayi? Kapan harus mengubahnya? Kapan harus berhenti menggunakannya? Semua saran praktis.

Bagaimana memilih dan membersihkan dot

Bagaimana memilih dot, cara membersihkannya, hingga kapan menggunakannya: jawaban atas pertanyaan paling umum ibu dan ayah.

dot mana yang harus dipilih cara membersihkan dot kapan harus mengganti dot kapan harus berhenti menggunakan dot

Bagaimana cara membersihkan dot?

Bagaimana cara membersihkan dot? Dalam tiga bulan pertama, dot harus disterilkan setidaknya sekali sehari. Tidak perlu mensterilkannya setiap kali bayi memasukkannya ke dalam mulutnya, kecuali jika jatuh ke tanah atau menjadi kotor; jika, di sisi lain, itu tetap di antara seprainya, itu dapat diberikan kembali kepadanya tanpa masalah. Jika dot jatuh dan kita tidak memiliki kemungkinan untuk mensterilkannya, cukup dengan mencucinya dengan air mengalir; salah untuk membersihkannya di mulut ibu dan ayah: meskipun air liur mengandung zat antibakteri ringan, harus diperhatikan bahwa banyak bakteri juga terkandung di dalam mulut! (Baca juga: Menjilat Dot Bayi, Ya atau Tidak?)

Dot mana yang harus dipilih?

Dot mana yang harus dipilih? Tentunya lebih baik membeli tipe one-piece, karena lebih sulit untuk dipatahkan. Untuk bentuk, pada awalnya disarankan menggunakan icing, yang lebih mirip dengan puting susu, kemudian model dengan dot anatomis, yang lebih menyesuaikan dengan struktur langit-langit mulut, mungkin lebih cocok.

“Memang benar, bagaimanapun, bahwa tidak ada bukti ilmiah yang mengarah untuk lebih memilih satu model daripada yang lain: satu-satunya aturan kemudian adalah memilih model yang cocok untuk kelompok usia anak (yang ditunjukkan pada paket ) “komentar neonatologis.

TIGA ATURAN TENTANG PACIFIER

Dot tidak boleh dianggap jahat, tetapi tidak boleh digunakan sebagai pengganti payudara, yang bagi bayi adalah sumber pertama tidak hanya makanan, tetapi juga kenyamanan.

Seharusnya tidak diberikan kepada anak sebagai ‘penghenti’ untuk setiap tangisannya, tetapi selalu disarankan untuk mencoba memahami alasan tangisannya dan mencoba memperbaikinya dengan cara lain.

Jangan biarkan di mulut Anda pada setiap kesempatan: semakin sering Anda menggunakannya, semakin sulit untuk membiasakan diri!

Kapan harus mengganti dot?

Kapan harus mengubahnya? Saat terlihat usang. Untuk menghindari keharusan menggantinya terlalu sering, disarankan untuk menyediakan 2-3 dari yang sama, sehingga anak selalu merasa familiar.

Kapan harus berhenti menggunakan dot?

Kapan harus berhenti menggunakannya? Pada sekitar 12-15 bulan, disarankan untuk mulai tidak membiasakannya. Memang benar bahwa beberapa orang meninggalkannya secara spontan ketika mereka mulai tertarik pada dunia di sekitar mereka, tetapi ada orang lain yang pada usia 3-4 tahun masih berkeliling dengan dot di mulut mereka.

Yang penting adalah memilih momen ketenangan, di mana tidak ada ketegangan, seperti kedatangan adik laki-laki, memasuki taman kanak-kanak atau pindah. Untuk membuat pengabaian dot tidak terlalu tiba-tiba, pada awalnya dapat dibiarkan sendiri untuk waktu tidur.