Review Laptop MSI GS66 Stealth

Apa yang terdapat di dalam benak kamu kala awal kali mendengar terdapat suatu laptop yang dijual dengan harga 40 juta rupiah, ataupun apalagi 60 juta rupiah? Pasti mayoritas hendak berpikir sangat mahal, serta bisa jadi masih banyak opsi yang dapat diambil bukan?

Untungnya, pasti terdapat segmen pasar tertentu yang menyangka harga setinggi itu merupakan biasa- biasa saja buat suatu laptop. Sebab toh memanglah terdapat laptop yang sedemikian mahalnya, terbuat buat penuhi kebutuhan banyak orang, spesialnya di dunia gaming maupun desain grafis.

Salah satunya merupakan MSI GS66 Stealth yang dibanderol dengan harga Rp 40 juta sampai Rp 65 juta buat seri yang sangat mahal. Nah buat harga sewa laptop semahal itu, apakah betul- betul worth buat dibeli? Ini ia reviewnya!

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i7 10750H (6 cores, 12 MB smart cache, up to 5,0 GHz turbo)
  • GPU: Nvidia GeForce RTX 2070 Super Max-Q 8 GB GDDR6
  • RAM: 16 GB DDR4 2666 MHz, up to 64 GB dual channel
  • Layar: 15.6 inch, FHD 1920 x 1080, IPS, 240 Hz referesh rate, matte
  • Kapasitas: 1 TB M.2 PCIe NVMe SSD, upgradable with dual channel
  • Jack: RJ-45 Ethernet, USB Type A 3.1 Gen 2 (3 buah), USB 3.1 Gen 2 Type C (1 buah), USB 3.1 Gen 2 Type C  support Thunderbolt (1 buah), 3.5 mm headphone jack, DC-in
  • Bobot: 2,1 kg
  • Dimensi: 358 mm x 248 mm x 19 mm

Kelebihan Sangat powerful dari segi performa serta grafik, kapasitas penyimpanan yang besar serta kecepatan SSD yang besar, ringan serta ringkas buat dimensi laptop gaming sekuat ini

Kekurangan Sangat mahal, mutu audio kurang baik buat laptop dengan harga ini

Saat ini telah bukan zamannya lagi laptop gaming penuh lampu RGB kelap kelip yang, kadangkala malah nampak norak semacam pasar malam. Perihal seperti itu yang barangkali mau ditinggalkan serta diganti oleh MSI.

Sebab MSI GS66 Stealth yang diklaim selaku laptop gaming yang ultrapowerful ini malah mempunyai desain yang sangat elok. Bagi kami malah ialah salah satu yang sangat elok yang dapat didapatkan dikala ini.

Bercorak gelap kelam, alumunium, dengan finish matte, MSI GS66 Stealth mempunyai ukuran yang pula sangat tipis serta berat yang sangat ringan. Berat yang dipunyai oleh laptop ini beserta chargernya apalagi kurang dari 3 kilogram.

Dibekali prosesor Intel Core i7 generasi 10 sampai Intel Core i9 generasi 10, laptop MSI GS66 Stealth menjelma jadi monster yang kemampuannya edan!

Dipakai bermain permainan AAA rata kanan? Dapat. Dipakai buat membuat desain 3D? Dapat. Dipakai buat editing video para content creator? Dapat. Dipakai buat rendering machine setiap hari? Pula dapat.

Nampaknya hampir tidak terdapat yang tidak dapat dicoba laptop ini, paling tidak sampai 3- 5 tahun ke depan. Laptop ini bisa jadi dapat bertahan di performa yang lumayan besar sampai sepanjang itu, kami sungguh- sungguh.

Hendak namun memanglah satu perihal yang pasti amat memberatkan, biayanya yang sangat mahal. Laptop ini dikenal dijual dengan harga sangat murah dekat 30 juta rupiah, serta yang sangat mahal menggapai lebih dari 60 juta rupiah!

Harga yang pasti saja sangat mahal buat suatu laptop yang bisa jadi tidak hendak dipakai tiap hari. Tetapi pasti saja MSI GS66 Stealth senantiasa layak dibeli, pasti oleh orang- orang yang segmentasinya cocok dengan yang diharapkan oleh pihak MSI.

Nah, ayo supaya lebih jelas ayo kita bahas MSI GS66 Stealth secara lengkap.

Baca Juga : Cara Kompres File PDF

Desain

Secara universal MSI GS66 Stealth mempunyai desain yang jauh lebih santai serta rasanya melenyapkan kesan gaming. Apalagi apabila dibanding dengan MSI GS65 yang dikeluarkan tadinya, dimana ada aksen- aksen emas yang tegas.

Tidak hanya itu warna gelap dengan finishing matte yang dipunyai oleh MSI GS66 Stealth ini terus menjadi keren sehabis diberikan logo khas MSI, yang lucunya bercorak gelap pula. Tanpa embel- embel RGB yang umumnya senantiasa terdapat dalam laptop gaming.

Tetapi sebagaimana yang kita ketahui, memanglah MSI nampaknya lagi berupaya mengganti tren desain laptop gaming. Mayoritas lini gaming dari MSI di tahun 2020 ini tampak tanpa logo RGB yang khas.

Ukuran yang dipunyai oleh laptop ini juga sangat ringkas ialah 353 milimeter x 248 milimeter x 18 s/ d 19 milimeter dengan bobot dekat 2, 1 kilogram ditambah bobot charger yang menggapai 720 gr. Berat? Bisa jadi tidak sebab adapter yang dipunyai mempunyai kapasitas sampai 230 watt.

Kapasitas ini pastinya sangat besar, tetapi MSI sukses memapatkannya sampai ke bobot kurang dari 3 kilogram saja. Pada kesimpulannya laptop gaming ini malah mempunyai desain sederhana, elok, serta sesuai dibawa kemana- mana buat bekerja apalagi di kantor.