Review HP OPPO A11k

Bermain di segmen entry level, OPPO resmi memamerkan OPPO A11k di Indonesia dengan beragam fitur mumpuni plus harga terjangkau.

Dibanderol dengan harga Rp 1.799.000, OPPO A11k dibekali baterai berkapasitas besar. Kini, layar yang dimiliki ponsel ini mengisi bagian depan dengan poni berupa tetesan air.

Baca juga artikel tentang digital marketing pada situs bakti, Anda bisa klik pada tautan tersebut.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor biometrik, seperti sidik jari dan Face Unlock, yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci layar tanpa harus memasukkan kata sandi atau pola.

Sebagai handphone dengan harga Rp. 1 jutaan, OPPO A11k dibekali bodi belakang cantik berkat penggunaan desain 3D Diamond Blaze atau pola potongan berlian dengan warna biru (juga tersedia warna hitam). Selain itu bodinya juga tidak licin dan tidak nyaman saat digenggam.

Meski bodinya tidak mudah menempel debu atau sidik jari, OPPO memberikan tambahan soft case di paket penjualannya. Saat saya uji sensor sidik jari di bagian belakang ponsel ini, sensor tersebut bisa mendeteksi sidik jari secara bertanggung jawab sehingga bisa membuka kunci layar dengan cepat.

Mirip dengan smartphone OPPO lainnya, sistem OPPO A11k hanya memungkinkan tercetak lima sidik jari pada sensor sidik jari. Sebagai alternatif, ada fitur Face Unlock yang memungkinkan saya membuka kunci layar dengan wajah.

Face Unlock bisa mendeteksi wajah saya sehingga layar OPPO A11k bisa unlock dengan cepat. Saat malam hari atau dalam kondisi cerah, fitur ini masih bisa mendeteksi wajah saya dengan jelas akibat cahaya yang dihasilkan dari layar perangkat ini.

Di bagian bawah terdapat port jack audio 3.5mm, port microUSB, dan lubang speaker. Di sebelah kanan tombol power dan di sebelah kiri terdapat tombol volume dan slot kartu yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu kartu microSD terpisah.

Di bagian depan terdapat layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi Full HD + (1520 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan baik. Karena menggunakan teknologi IPS LCD, saya masih bisa melihat video, foto, game, dan dokumen hingga 178 derajat.

Dukungan Night Shield pada ponsel ini dapat melindungi mata saya dari radiasi cahaya biru. Sedangkan fitur ini juga bisa membuat mata saya rileks saat membaca atau melihat konten di OPPO A11k pada malam hari atau dalam keadaan yang jarang terjadi. Untuk meminimalkan munculnya goresan di layar, Corning Gorilla Glass 3 telah dipasang di ponsel ini.

Dari segi fotografi, OPPO A11k hadir dengan dukungan dua kamera belakang dengan komposisi kamera belakang 13 MP dan kedalaman 2 MP. Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi kamera internal ponsel ini cukup sederhana, hanya menggunakan mode video, foto dan foto.

Dalam kondisi siang atau cahaya yang memadai, kamera belakang ponsel bisa menghasilkan foto yang bagus. Sedangkan foto di malam hari membuat suaranya terlihat. Untuk itu, OPPO harus meningkatkan kemampuan kameranya di malam hari.