Rekomendasi Jenis Kucing untuk Peliharaan

Rekomendasi Jenis Kucing untuk Peliharaan

Kucing merupakan salah satu binatang yang baik dan manusia sering memilihnya sebagai peliharaan. Sama halnya dengan anjing mereka juga telah dikenal sebagai sahabat para manusia. Perbedaan yang mencolok antara keduanya memang kucing lebih malas dan kurang aktif untuk bergerak sehingga cocok untuk teman bermalas-malasan di dalam rumah.

Keuntungan memelihara kucing ini kamu tidak perlu repot mengajak mereka jalan-jalan dengan rutin seperti anjing. Sangat cocok sebagai hewan peliharaan di dalam rumah saja. Kucing juga dikenal bahwa mereka mudah dekat dengan manusia atau orang baru. Yang perlu kamu tahu saat ingin memelihara kucing adalah jenis jenis kucing yang berbeda, kamu bisa menyelesaikannya dengan jenis kucing kesukaanmu. Tetapi tidak semua jenis kucing dapat kamu pelihara di dalam rumah dan cocok untuk hidup bersama.

Jenis-jenis kucing yang cocok dipelihara

  1.       Kucing persia

Jenis kucing satu ini memang sudah sering menjadi peliharaan manusia. Memiliki bulu yang tebal dengan hidung pesek membuat jenis kucing ini terlihat sangat menggemaskan. Walaupun wajahnya yang jutek nampak seperti orang yang bosan, namun sebetulnya mereka sangat enjoy jika hidup bersama dengan manusia asal kebutuhan nutrisinya bisa tercukupi.

Jika sudah memutuskan untuk memelihara jenis kucing ini sebaiknya kamu perlu bersiap untuk biaya perawatannya yang cukup merogoh kantong kamu, terlebih pada perawatan bulunya. Jenis kucing ini yang perlu kamu tahu harus berada di dalam ruangan. Jadi kamu membutuhkan ruangan yang khusu untuk mereka di dalam rumah kamu.

  1.       Kucing himalaya

Jenis-jenis kucing lain yang cocok untuk dipelihara adalah kucing ras Himalaya. Sebetulnya jenis kucing ini hampir mirip dengan kucing persia dari bentuk fisiknya. Memiliki hidung yang pesek dengan bulu yang tebal. Untuk dapat membedakannya dari jenis kucing lain terletak pada warna matanya yang umumnya berwarna biru terang dan kontra warna yang mencolok pada bagian penting misalnya telinga dan kaki. Kucing ini juga termasuk dalam jenis kucing kaki pendek yang suka berada di dalam ruangan. Mereka juga lebih senang bersama dengan pemiliknya, ramah namun juga sedikit moody.

  1.       Kucing Anggora

Kerap disamakan dengan jenis kucing persia, sebetulnya keduanya memiliki perbedaan yang mencolok antara dua kucing ras ini. Untuk Anggora memiliki  wajah yang lebih panjang dengan bentuk segitiga, telinga anggora umumnya tidak ditutupi dengan bulu yang tebal. Untuk hidungnya umumnya tidak pesek seperti persia dan kucing ini bukan jenis kucing berkaki pendek.

Itulah beberapa jenis jenis kucing yang akan cocok jika kamu pelihara di dalam rumah. Selain memikirkan untuk membelinya saja, kamu juga harus tahu bagaimana mencukupi kebutuhan nutrisi dari kucing peliharaan tersebut. Merek pakan yang memberi semua asupan nutrisi kucing adalah Proplan yang bisa kamu temui di petshop terdekat kamu.