Rekomendasi Aplikasi Edit Video di PC

Banyak sekali platform yang sudah menyediakan aplikasi edit video baik yang gratis maupun berbayar saat ini. Apalagi sekarang sudah bermunculan youtube dan sosial media seperti tiktok yang mulai digemari. Sehingga semakin banyak peminatnya, membuat mereka akan berlomba-lomba untuk dapat menyediakan tampilan video yang unik dan menarik. Dengan begitu, tampilan video tersebut akan banyak yang menyukainya.

 

Karena tentu kualitas editan yang bagus lebih disukai dan tidak akan membosankan. Sehingga kamu juga harus memiliki aplikasi edit video yang sesuai dan memiliki fitur yang canggih. Dengan begitu, hasilnya akan lebih memuaskan. Banyak aplikasi yang tersedia di komputer dan handphone untuk editing. Tapi, kebanyakan para editor menggunakan di PC atau laptopnya agar lebih mudah.

 

Tentu saja kamu harus benar-benar memilih dengan baik aplikasinya supaya nyaman ketika digunakan. Tentu saja harus sesuai dengan kebutuhan kamu, karena akan tersedia beberapa fitur yang menarik untuk membuat video terlihat menarik. Tentu saja selain memperhatikan beberapa fitur yang ada di aplikasinya, kamu harus melihat spesifikasi laptop atau pc. Karena beberapa aplikasi memiliki syarat tertentu supaya fiturnya bisa digunakan semua.

 

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi untuk editing antara lain:

  1. AVS video editor, Kalau kamu ingin memiliki aplikasi untuk PC maka dapat memilih AVS ini. Aplikasinya ini sudah sering digunakan dalam melakukan editing dan tidak mengharuskan PC memiliki spesifikasi tinggi. Kelebihan di dalam aplikasi ini adalah memiliki fitur video cache dan dapat digunakan agar hasilnya memiliki resolusi HD.

  2. Adobe Premiere Pro, Adobe menjadi aplikasi yang lumayan terkenal untuk editing. Bahkan ada juga versi khusus di smartphone. Kemampuannya juga sangat bagus, tapi tidak cocok untuk pemula.

  3. Sony Vegas Pro, Aplikasi ini dirilis oleh sony yang disarankan untuk menjadi editor video sudah professional. Ada  terdapat fitur-fitur yang lumayan lengkap dan membutuhkan ahli supaya dapat mengoperasikannya. 

Aplikasi Editing Video di Smartphone

Kemudian untuk aplikasi dapat digunakan di android maupun ios dengan hasil yang bagus yaitu filoraGo. Aplikasi ini lumayan banyak pilihan untuk sebagian orang, walaupun di dalamnya fiturnya kurang lengkap.

Tapi sangat cocok bagi pemula yang cuma melakukan editing sederhana. Ia juga cocok bagi kamu yang mau melatih editing sebelum menggunakan aplikasi kompleks. Contoh fiturnya adalah penambahan tema, music dan lain sebagainya.

 

Bahkan disana ada juga tersedia pemotongan video, transisi bahkan pemilihan rasio sesuai keinginan kamu. Kini banyak kemudahan dan tersedia aplikasi untuk editing, tapi sesuaikan dengan kemampuan. Karena beberapa aplikasi edit video ada yang sulit dan memerlukan kemampuan supaya hasilnya memuaskan.

 

Penulis: Nirvanaharapan