Progres Kereta LRT Masih Belum BIsa Bibuka untuk Kalangan Umum

Diluncurkan pada 17 Agustus, LRT Jabodebek baru akan beroperasi penuh pada Desember 2022. Direktur Utama PT KAI mengatakan pengoperasian LRT Jabodebek secara penuh dan komersial akan dilakukan akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan. cara kerja LRT Jabodebek secara keseluruhan sejauh ini baru mencapai 97%.

Kemajuan dimulai dengan pekerjaan materi, melainkan juga dengan isyarat. Sementara itu, pihaknya masih mengerjakan uji coba rute dan armada yang disebut juga dengan testing and commissioning. Perumahan citra grand cibubur CBD 5 menit ke stasiun LRT cibubur.

Sekitar bulan Agustus,menjalankan demonstrasi teknologi Jenjang 3 Automation atau GoA3 pada KA LRT yang akan diterapkan. Metode GoA 3 merupakan cara operasi otomatis tanpa pengemudi. Tes untuk masyarakat biasa tidak akan dikerjakan hingga Oktober. Tahap operasional penuh kemudian akan berlangsung paling lambat Desember 2022.

 LRT Jabodebek

Menunggu Operasi LRT Jabodebek yang treknya sudah terkoneksi

Pembangunan materi LRT Jabodebek dikatakan hampir rampung. Diperhatikan lewat Google Earth, trek LRT Jabodebek terkoneksi sepenuhnya, adalah Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas dan Cawang-Bekasi Timur.

Dari Bekasi Timur bisa dilihat di Google Earth TPA LRT Jabodebek dapat dilihat. Stasiun LRT Bekasi Timur tak jauh. Dari sana Anda dapat memandang trek LRT yang menghubungkan ke Cawang. Spot inilah pertemuan LRT Jabodebek dari Cibubur.

Kemudian trek LRT Jabodebek dari stasiun LRT Cawang ke Sudirman tersambung sepenuhnya. Begitu juga jalanan menuju stasiun LRT di Cibubur juga menonjol telah terkoneksi penuh. Seandainya mengamati hampir segala daerah yang menjadi titik stasiun LRT Jabodebek, telah tampak bentuknya, mulai dari Bekasi Timur, Chibubur, sampai Dukuh Atas.

Pembangunan wujud LRT Jabodebek sudah hampir rampung. Dikatakannya, ketika ini permasalahan pembangunan rel telah 97%. Tapi, harapan untuk mengintegrasikan sinyal antara metode dan infrastruktur masih jauh dari sempurna. Katanya baru 30% selesai.

Rumah CITRA GRAND CIBUBUR CBD

Operasi Kereta LRT Jabodebek

Pengoperasian LRT Jabodebek secara penuh dan komersial akan dijalankan akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan. Persidangan publik tak akan berlangsung hingga Oktober. Kemudian LRT Jabodebek beroperasi penuh paling lambat Desember 2022.

Pembangunan fisik saat ini dikonsentrasikan pada pembangunan dan penyelesaian stasiun. Rata-rata penyeberangan ialah 70-80%. Bila Anda mengamati hampir semua tempat yang beralih stasiun LRT Jabodebek, Anda sudah dapat memandang bentuk strukturnya. Mulai dari Bekasi Timur, Sibubur, sampai Sudirman.

Tapi, kemauan untuk mengintegrasikan sinyal antara cara dan infrastruktur masih jauh dari total. Katanya baru 30% selesai. Jadi ada tiga bagian yang semestinya diamati, pelacakan, alat dan metode. Pembangunan materi dikala ini difokuskan pada pembangunan dan penyelesaian stasiun. Rata-rata penyeberangan yaitu 70-80%. Untuk cross 1 80%, cross 2 74% dan cross 3 79%.