Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik memaksimalkan nilai halaman web yang relevan untuk meningkatkan peringkat dan lalu lintas mesin pencari Google. SEO dilakukan melalui proses yang sistematis (analisis, implementasi, pelaporan) hingga melakukan teknik SEO, yang termasuk dalam kategori Blackhat SEO / Whitehat SEO / Grayhat SEO.

Setiap teknik memiliki kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaannya. Misalnya, Blackhat SEO, yang melakukan tindakan berbahaya untuk mempercepat peringkat situs web di mesin pencari.

Whitehat SEO adalah ukuran alami dan relevan untuk meningkatkan peringkat situs web. Greyhat SEO adalah kombinasi dari dua teknik sebelumnya untuk meningkatkan peringkat situs web.

Manfaat SEO

SEO sebenarnya memiliki banyak efek positif bagi pemilik website atau blog. Efeknya tergantung pada tujuan situs web itu sendiri.

Misalnya, situs web mitra yang dikombinasikan dengan teknik SEO meningkatkan penjualan dengan produk mitra. Ada juga website penjualan online yang digabungkan dengan SEO sehingga trafik meningkat dan penjualan serta konsumen terus datang kembali ke website Anda. Berikut ini beberapa manfaat SEO.

  • Situs web ini penuh dengan pengunjung kata kunci
  • Pelanggan terus kembali ke situs web
  • Secara tidak langsung meningkatkan penghasilan Anda sebagai penerbit
  • Cache mesin pencari sangat penting
  • Bisnis di situs web ini sedang berkembang
  • Penjualan produk akan meningkat
  • Ada kompromi dengan situs web mitra produk

Bagaimana cara kerja SEO?

Crawling

Saat merayapi atau merayapi, semua halaman web yang ditautkan ke situs web diambil. Tugas ini dilakukan oleh perangkat lunak yang disebut crawler / spider atau Googlebot di mesin pencari Google.

Pengindeksan

Pengindeksan membuat indeks untuk semua halaman web yang telah diakses dan disimpan di database mesin pencari. Pada dasarnya, proses pengindeksan terdiri dari mengidentifikasi kata dan font atau deskripsi yang akan ditambahkan halaman ke database mesin pencari dengan kata kunci tertentu.

Processing

Saat mesin pencari menerima permintaan dari pengguna, misalnya dengan memasukkan kata kunci “Cara SEO” ke dalam mesin pencari, mesin pencari melakukan proses dengan memasukkan kata kunci “Bagaimana SEO” ke dalam permintaan pencarian dan dengan halaman lain dari situs web membandingkan yang diindeks secara berbeda. di database mesin pencari.

Calculating Relevancy

Halaman web harus berisi lebih dari jumlah kata kunci yang dimasukkan ke mesin pencari, mis. B. dalam kata kunci “pentingnya SEO”. Oleh karena itu, mesin pencari melakukan proses dengan menghitung relevansi setiap halaman yang diindeks untuk setiap kata kunci yang diterima.

Retrieving Result

Langkah terakhir dalam sistem mesin pencari adalah mendapatkan hasil yang sangat relevan dari kata kunci yang diproses sebelumnya dan menampilkannya dalam daftar hasil mesin pencari di browser.

Setiap bulan mesin pencari seperti Google dan Yahoo! Seringkali, puluhan algoritma yang berkaitan dengan teknik relevansi dalam menampilkan hasil pencarian diupdate. Ini dilakukan agar hasil pencarian yang ditampilkan benar-benar menunjukkan hasil yang benar dan cocok dengan kata kunci yang dimasukkan. Meskipun prinsip dasar sistem pencarian sama di mesin pencari, algoritma relevansi yang digunakan berbeda antara Google dan Yahoo! Sesuatu yang lain.

Apakah Anda sedang membutuhkan Jasa SEO dan berlokasi di Bandung? Kami menyediakan untuk jasa seo bandung dan sekitarnya dengan harga special.

Source: https://prima-desain.com/jasa-seo-bandung.