Mengulik Kurikulum Pendidikan Global Sevilla Sekolah Internasional Di Jakarta

Salah satu dari banyak pertimbangan dalam memilih sekolah untuk si kecil adalah penggunaan kurikulum. Dalam hal ini, sekolah internasional di Jakarta mampu memberi banyak hal tambahan untuk pendidikan terbaik. Terutama untuk sekolah sekelas Global Sevilla. Kurikulum yang digunakan tak sembarangan, mengingat sekolah elit ini punya tujuan lebih dari nilai akademis.  

IEYC Untuk Jenjang Paud Dan TK 

Perkembangan si kecil dimulai dari masa Paud dan TK. Hal ini ditangkap oleh Global Sevilla, dengan pemikiran bahwa sekolah yang baik hendaknya mampu menyajikan pelajaran yang menarik serta lebih menyeluruh. Karena itulah, digunakanlah IEYC atau international early years curriculum besutan dari Fieldwork Education dari UK. 

Kurikulum yang disusun khusus untuk jenjang playgroup dan TK ini mengedepankan fleksibilitas bahan ajar dan perkembangan natural si kecil. Karena itulah, setiap silabus dan dasar ajarannya adalah memberikan aktivitas yang menyenangkan dan memicu rasa keingintahuan anak. Tak hanya itu, IEYC pun berfokus pada perkembangan anak secara menyeluruh. 

IPC Dan Cambridge Primary Untuk SD 

Di jenjang sekolah dasar, Global sevilla memberikan pendidikan yang menyeluruh dengan dua kurikulum sebagai dasarnya. Sekolah internasional di Jakarta ini menggunakan Cambridge Primary sebagai kurikulum utama, yang mana fokus belajarnya adalah subjek matematika, sains, dan bahasa inggris. Namun, global Sevilla juga menerapkan IPC. 

IPC ini adalah kurikulum primer internasional yang dibawakan oleh Fieldwork education, inggris. Dalam kombinasi belajar, kedua kurikulum terbaik tersebut memberikan standar global, pelajaran yang lebih luas, pengenalan budaya luar, hingga pendidikan yang lebih unik dan menarik. Tak hanya itu, global Sevilla pun menggunakan pendekatan Student centered untuk menunjang keaktifan siswa. 

Cambridge Tests Untuk Sekolah Menengah 

Sekolah menengah di Global Sevilla terdiri dari tiga tahapan, yang mana setiap tahapan jenjang menggunakan kurikulum atau standar yang berbeda. Di kelas tujuh dan delapan, Global sevilla menggunakan Cambridge lower secondary kurikulum yang memberi batasan minimum checkpoint untuk menghitung kemampuan siswa sebelum mencapai tingkat lebih tinggi. 

Di kelas sembilan dan 10, siswa mendapat eksposur standard IGCSE atau international general certificate of secondary Education. Sekali lagi, siswa akan dipandu untuk mampu melampaui standar internasional di kelasnya. Pada kelas paling tinggi, yakni kelas 11 dan 12, kurikulum yang digunakan adalah international AS dan A level.  

Untuk jenjang kelas menengah atas ini, Global Sevilla juga menyelipkan kurikulum nasional untuk persiapan ujian nasional. Tak hanya itu, beberapa pelajaran tambahan pun disediakan sekolah internasional di Jakarta terutama untuk mempersiapkan diri ke jenjang pendidikan lebih tinggi atau dunia kerja. 

Kehadiran kurikulum sekelas IEYC, IPC, dan berbagai curriculum Cambridge dapat menjadi nilai plus untuk global sevilla. Sekolah internasional yang satu ini pun memilih kurikulum tersebut guna memberikan pendidikan yang lengkap, mencakup edukasi akademis hingga personal, sosial, dan emosional. Jika Anda tertarik akan info lengkapnya, cek Global Sevilla dengan segala tawaran terbaiknya.

Referensi: https://www.globalsevilla.org