Mengenal Wisata Candidasa Karangasem Bali

Wisata Candidasa berada di kawasan wisata Bali yang mempesona di Kabupaten Karangasem. Desa ini, yang sekarang benar-benar kota kecil, terletak di laguna air tawar di pantai timur pulau.
Bukti pertama Candidasa, berasal dari abad ke-12. Pada saat itu adalah sebuah desa nelayan yang dikenal sebagai Teluk Kehen, yang diterjemahkan sebagai Teluk Api. Nama lain untuk itu adalah Cilidasa (10 anak), yang menjadi Candidasa (10 candi) kemudian berkembang.

 

Wisata Candidasa Karangasem
Wisata Candidasa Karangasem

Candi terkenal di dekat laguna disebut Candidasa, dan merupakan tempat ziarah bagi orang-orang dari seluruh Bali. Di pura tersebut terdapat patung dewi kesuburan Hariti yang dikelilingi oleh 10 anak.
Legenda Bali mengatakan bahwa Hariti tidak subur tetapi jatuh cinta dengan dewa tampan dan putus asa untuk memberinya ahli waris. Suatu hari, dia mendengar pasangan Bali berdoa meminta hujan, tetapi tahu pasangan itu sebenarnya berdoa untuk seorang anak. Kesedihannya membawa air mata yang menjadi hujan. Inilah bagian yang baik – kebahagiaan pasangan untuk hujan membuat mereka sedikit lincah dan mereka bercinta di sana dan kemudian, menciptakan anak pertama mereka.

 

Baca Juga : 15 paket honeymoon Bali private pool Villa

Sejak saat itu Hariti subur dan melahirkan 10 anak dari kehamilan pertamanya! Orang Bali percaya bahwa membuat sesajen di pura ini, dibangun di tempat di mana pasangan mengandung anak mereka, akan membawa kesuburan sehingga Anda akan sering melihat pasangan di sini.