Mengenal Tentang HTML

Bagi anda yang bertanya apa itu HTML? Anda perlu mengetahui istilah-istilah ini saat menggunakan internet. HTML memiliki fungsi yang sangat penting dalam website. Dengan HTML ini, maka lebih mudah bagi pengguna atau pengguna untuk membuat bagian paragraf, link, link, judul, dan blok pada halaman web atau situs yang mereka buat.

Apa Itu HTML dan Fungsinya?

HTML adalah Bahasa Markup Hiperteks. HTML merupakan bahasa markup yang mudah dipahami pengguna. HTML dapat mempermudah pengguna atau pengembang untuk memformat, membuat, dan mengatur dokumen secara online menggunakan program Microsoft Word.

Fungsi HTML untuk memudahkan pengguna dalam menyusun atau menyusun data dalam bentuk dokumen pada suatu website. Agar menghasilkan dokumen yang baik dan mudah dibaca untuk semua pengguna internet di seluruh dunia. HTML memiliki keunggulan dibandingkan bahasa yang digunakan. Bahasa markup untuk HTML multi-sumber dan lebar dan konsisten.

HTML dapat berjalan secara alami di situs web apa pun. HTML juga memiliki kurva belajar yang lebih mudah dan open source yang dapat diakses secara gratis. Selain itu HTML juga memiliki standar website resmi oleh World Wide Web Consortium yang harus dijaga. Dan mudah diintegrasikan dengan PHP, Node.js juga merupakan bahasa backend.

HTML memiliki fitur yang tidak dapat digunakan secara logis. Jadi halaman situs web harus terpisah meskipun memiliki elemen yang sama. Saat terbuka, browser terkadang tidak dapat diprediksi. Jadi browser tidak dapat memberi Anda yang baru. Namun, Anda tetap dapat menggunakan HTML sesuai kebutuhan.

Kami juga menawarkan jasa pembuatan website dengan harga bersahabat, serta juga menyediakan jasa seo jogja dengan pengalaman yang baik.

Sejarah HTML

HTML dibuat oleh fisikawan dengan tim Berners Lee di lembaga penelitian CERN di Swiss. Tim tersebut mendapatkan ide untuk sistem hypertext berbasis internet. Tim Berners Lee meluncurkan versi HTML pertama kali pada tahun 1991. Dalam versi ini terdapat 18 tag HTML. Hypertext mengacu pada teks yang berisi referensi atau tautan ke teks lain yang dapat diakses pengguna.

Sejak tahun 1991, setiap HTML telah menerbitkan versi terbaru, tentunya dengan atribut dan tag terbaru. Saat ini ada 140 tag HTML berdasarkan Referensi Elemen HTML yang dimiliki oleh Jaringan Pengembang Mozilla. Karena popularitas dan kemajuan teknologi, HTML terus berkembang dan meningkat. HTML dianggap sebagai standar situs web resmi.

HTML dikembangkan oleh W3C dengan perbaikan besar pada tahun 2014. Hasilnya adalah pembuatan HTML 5 dengan semantik baru untuk memahami arti dari konten HTML itu sendiri. Adanya web browser bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam membuka dokumen dalam format HTML.

Kesimpulan Pengertian HTML

Umumnya HTML adalah mark up yang digunakan untuk membuat dan mengatur dokumen dalam program Microsoft Word. HTML memiliki dua jenis yaitu block level dan inline tag. Elemen level blok adalah elemen yang menggunakan semua ruang yang tersedia dan membuat baris baru di dokumen. Contoh elemen ini adalah paragraf dan judul.

Pada elemen level blok, ada tiga tag yang harus dimiliki setiap dokumen. Ketiga tag tersebut adalah HTML, Kepala dan Badan. Tag HTML adalah elemen yang menyertakan HTML dalam sebuah dokumen. Tag Header berfungsi untuk menyimpan informasi seperti judul dokumen, sedangkan Tag Body merupakan lampiran pada isi dokumen.

Sedangkan elemen sebaris merupakan elemen yang hanya menggunakan ruang sesuai kebutuhan. Dan jangan membuat baris baru di dokumen. Elemen ini akan memformat semua konten seperti tautan. Tag sebaris digunakan untuk pemformatan teks untuk teks tebal, miring atau bergaris bawah.

Beberapa elemen yang termasuk dalam elemen inline adalah hyperlink. Hyperlink adalah elemen yang membutuhkan tag dan atribut untuk tautan. Gambar atau gambar adalah keanggunan sebaris yang dapat ditambahkan ke dokumen. Dengan gambar ini, tampilan dokumen terbaca lebih baik.

Anda juga dapat mempelajari HTML dan mengetahui cara kerjanya. Dokumen HTML adalah file yang berisi HTML. File ini dapat dilihat di browser web apa pun. Dari web tersebut akan membaca file HTML sehingga konten dapat dibaca oleh pengguna.

Setiap situs web memiliki halaman HTML yang berbeda. Setiap HTML menyertakan tag atau elemen yang mewakili blok bangunan halaman web. Elemen atau tag ini dapat membuat dan mengatur konten menjadi paragraf, judul, dan konten lainnya.