Mengenal Gejala kolesterol di Usia Muda

Mengenal Gejala kolesterol di Usia Muda

Banyak penderita tidak mengenali gejala kolesterol di usia muda, karena beranggapan bahwa kolesterol hanya diderita oleh orang dewasa. Padahal anggapan tersebut sangat salah, karena banyak kasus yang terjadi diantaranya dialami oleh anak muda. Hal ini disebabkan oleh kehidupan yang kurang sehat dan sembarangan.

Berdasarkan penelitian, kolesterol berlebih membuat anak muda dapat terjangkit dan terkena penyakit jantung. Oleh karena itu, Anda harus mulai memperhatikan kesehatan dalam tubuh dan mengenali gejala-gejalanya. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya sebagai berikut.

1. Mengalami Kesemutan Berlebih

Jika Anda sering mengalami hal ini di tangan dan kaki, Anda perlu waspada dan melakukan pengecekkan untuk memastikannya kalau itu bukan dampak kolesterol tinggi. Kesemutan terjadi karena kurangnya aliran darah pada daerah tertentu, hal ini disebabkan oleh pembuluh darah yang tidak mendapatkan aliran darah yang baik.

Hal ini jangan dianggap enteng, apabila terus mengalami dan sering Anda harus lebih berhati-hati. Karena bisa jadi itu dampak dari gejala kolesterol dan Anda harus lebih berhati-hati. Sebab lebih baik menjaga daripada harus mengobati, karena sulit untuk menyembuhkannya.

2. Sakit Kepala Bagian Belakang

Gejala pusing umum dirasakan oleh banyak orang, karena beberapa faktor dan penyebabnya. Namun Anda harus memperhatikannya, jika mengalami pusing pada bagian belakang dan tidak kunjung reda walaupun sudah minum obat penenangnya. Hal ini bisa jadi gejala dari tingginya kandungan kolesterol.

Kegiatan itu disebabkan oleh banyaknya plak dan menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah yang ada disekitar kepala. Biasanya para penderita akan kehilangan keseimbangan, bahkan paling sering terjadi jika penderita mengalami penyakit kompleks. Salah satunya darah tinggi, untuk itu Anda harus waspada dan cek medis untuk melihatnya.

3. Pandangan Kabur dan Telinga Berdengung

Kolesterol yang tinggi menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, hal ini menyebabkan aliran darah akan tertahan dan melambat. Dampaknya yang sering terjadi adalah pandangan menjadi kabur dan telinga mengalami dengungan yang tidak nyaman dan sangat mengganggu dalam beraktivitas.

Dengan begitu, Anda harus menjaga kesehatan dan memperhatikan gaya hidupnya agar tidak terjebak dan mengalami penyakit yang begitu beresiko tersebut. Mulai aktif melakukan olahraga dan menerapkan kehidupan yang sehat.

4. Mengalami Nyeri Dada

Akibat dari kolesterol tinggi pada usia muda biasanya mengalami rasa nyeri di dada, hal ini disebabkan oleh pengendapan yang ada di pembuluh darah. Tindakan ini membuat jantung kurang oksigen dan harus kerja ekstra untuk mendapatkannya, sehingga berdampak pada sesak dan terasa ditusuk-tusuk.

Jika Anda cuek dan tidak menghiraukannya, bisa jadi itu dampak dari serangan jantung yang lebih berbahaya dan salah satu penyakit paling banyak menyumbang kematian.

Kenali gejala kolesterol di usia muda, mulai terapkan pola hidup yang sehat dan lakukan olahraga yang seimbang.