Menelusuri Lebih Mendalam Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl adalah salah satu pantai paling terpencil di Bali – pantai sepanjang 30 meter dengan pasir putih kasar, ditemukan di dasar tebing setinggi 75 meter. Turunan curam menuruni ratusan anak tangga adalah bagian dari daya tariknya, hanya menarik para petualang akhir pekan dan peselancar tangguh yang menyukai ombaknya yang sepi dan lokasinya yang eksotis saa mantap di jadikan tempat untuk liburan di Bali.

Juga di antara fitur-fitur di Pantai Green Bowl adalah 2 gua batu kapur besar yang mengelilingi kuil batu kecil, dan yang juga memberikan keteduhan dan perlindungan bagi pengunjung pantai dan peselancar yang mendayung dari kesenangan dan sensasi mereka di atas ombak.

 

 

Pantai Green Bowl
Pantai Green Bowl

 

Fakta menarik tentang Pantai Green Bowl

Ada banyak cerita tentang bagaimana pantai mendapatkan nama yang unik. Seperti banyak pantai dan tempat selancar di sepanjang pantai semenanjung Bukit, peselancar biasanya bertanggung jawab atas nama panggilan mereka. Inspirasi yang paling mungkin untuk ‘Pantai Green Bowl’ adalah warna dan kelengkungan tebing yang menjulang di atas pantai itu sendiri, dan mungkin juga hamparan rumput laut zamrud di perairannya yang jernih. Penduduk setempat menyebut pantai itu sebagai Pantai Pura Batu Pageh, setelah pura.

Tebing hijau dan hutan lebat dengan lebih dari 300 anak tangga adalah rumah bagi gerombolan kera ekor panjang abu-abu, yang tidak terlalu nakal dibandingkan tetangga mereka di Uluwatu, sebelah. Mereka akan tetap pemalu kecuali Anda dengan sengaja memberi mereka makanan, yang tidak disarankan. Turunnya curam mungkin secara fisik menuntut untuk akhir pekan yang santai, tetapi apa yang akan Anda temukan saat mencapai pangkalan akan membuatnya sepadan dengan usaha. Tidak ada penjaga pantai yang bertugas di sini, jadi berenang, snorkeling, dan berselancar dengan hati-hati.

 

Baca juga muahnyasewa Alphard di Bali