Mencari Informasi dokter dan Obat Secara Online? Begini Caranya

Sebelum anda mulai membaca, ada satu hal penting yang harus dilakukan. Yaitu dengan mengecek kebenaran informasi yang diperoleh. Jangan langsung mempercayai informasi kesehatan yang beredar di internet. Anda harus meneliti terlebih dahulu sumber informasi tersebut. Apakah sumbernya kredibel atau tidak. Apabila anda langsung mempraktikkan informasi kesehatan yang salah, akan ada efek samping yang bisa membahayakan tubuh.

Kemudahan manusia dalam memperoleh informasi disebabkan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Tak terkecuali informasi tentang kesehatan. Apabila seseorang mengalami keluhan pada tubuhnya, orang tersebut bisa dengan mudah dan cepat mencari solusi di internet. Hasilnya bisa langsung diperoleh dalam hitungan detik saja.

Kemudahan dalam mengakses informasi di internet harus diimbangi dengan kejelian dalam menakar informasi yang tersaji. Terutama dalam bidanng kesehatan dan kedokteran. Kini anda tidak perlu khawatir tentang informasi seputar kesehatan yang kredibel, karena telah hadir sehatQ. Sebuah portal informasi kesehatan yang langsung mendapatkan verifikasi dari dokter. Sehingga segala artikel dan informasi yang ada valid dan terpercaya. Alamat websitenya anda bisa menggunakan sehatq.com.

Sebuah platform kesehatan digital, sehatQ menyajikan informasi kesehatan yang terpercaya. Informasi yang disajikan merupakan hasil dari tinjauan dokter-dokter sebelum dipublikasikan. Telah ada ribuan dokter yang bergabung di sehatQ. Mulai dari dokter umum hingga spesialis. Para dokter tergabung di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta melalui tahap seleksi dan mempunyai registrasi yang valid.

Komitmen sehatQ untuk memberikan pelayanan maksimal, tim sehatQ juga menyajikan informasi yang diambil dari sumber berbeda yang kredibel. Itu berdasarkan sudut pandang medis dan riset data yang valid. Guna menjaga objektivitas sebuah tulisan. Mau tau apa saja kemudahan yang didapat saat mencari informasi seputar kesehatan, simak artikel di bawah ini.

Kemudahan menemukan dan mengenali jenis obat-obatan

Anda bisa menemukan daftar obat-obatan yang sangat lengkap di layanan sehatQ. Di sana tersaji segala macam jenis obat sesuai urutan abjadnya sehingga anda akan lebih mudah melihat melalui daftar yang tersedia. Selain itu pula, daftar obat yang tersedia disajikan dalam empat gambar dari berbagai sisi. Sehingga anda bisa dengan mudah mencari obat yang dimaksud di apotek atau toko obat terdekat. SehatQ juga melayani pembelian obat dengan harga yang terjangkau dan banyak promo menyertainya.

Di sehatQ terdapat aturan penggunaan obat secara  detail dan lengkap. Seperti golongan obat yang harus menggunakan resep dokter atau bebas, harga eceran tertinggi, produsen obat, deskripsi obat, informasi kemasan, komposisi obat, dosis pemakaian, efek samping obat, dan lain sebagainya. Informasi tentang obat tersebut sangat akurat dikarenakan ada sumber kredibel yang tertera. Juga dituliskan waktu terakhir sumber tersebut diakses.

Kemudahan bertanya kepada dokter dan booking dokter

Cara menggunakan sehatQ untuk berkonsultasi dan bertanya kepada dokter sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran untuk menjadi member kemudian mengisi data-data yang diperlukan. Setelah pendaftaran berhasil, maka chat sudah bisa dilakukan.

Kita bisa mulai melakukan percakapan dengan klik tombol “mulai konsultasi”, selang beberapa saat kemudian, dokter yang sedang online atau bertugas akan menjawab pertanyaan. Durasi yang diberikan pun cukup panjang, yakni 30 menit, sehingga pengguna akan puas.

Mudahnya mencari dokter

Saat kita sedang diserang sakit dan memerlukan pengobatan yang cepat, tentu dokter terdekat dari lokasi kita bisa sangat membantu, tentu agar keluhan yang kita rasakan segera diatasi. Di sehatQ.com, kita bisa menemukan dokter mana yang terdekat dengan lokasi kita berdiri, dari A-Z ada disini. Caranya mudah, kita tinggal masukkan saja kata kunci berupa nama di kolom pencarian. Misal “Rudi” maka akan muncul beberapa nama dokter sesuai nama yang dimasukkan. Oh ya, untuk melakukannya, kita perlu mengaktifkan GPS.