Membedah Spesifikasi Realme Narzo 20

main image

Realme Narzo 20 pertama kali dirilis di Indonesia pada 5 November 2020 lalu, dimana digadang-gadang sebagai salah satu ponsel gaming terbaik dikelasnya. Meskipun mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni, namun harga yang terbilang cukup terjangkau lho. 

Dengan mengusung tagline “Feel The Power”, Realme Narzo 20 ini benar-benar mengusung jeroan yang tidak bisa dianggap remeh. Hal itu pun terbukti, dimana ia telah dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G85 Octa-core yang ditopang oleh RAM berkapasitas 4 GB. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika Realme Narzo 20 ini sangat ideal untuk menunjang kegiatan gaming. 

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi seputar spesifikasi dari Realme Narzo 20, mari kita simak saja langsung paparan dibawah ini. 

  1. Desain Realme Narzo 20

Dilihat dari sisi desainnya, sekilas Realme Narzo 20 ini tampak mirip dengan C Series. Meski kesannya tidak terlalu mewah, namun desain Realme Narzo 20 juga tidaklah murahan. Pasalnya, desain yang diusungnya tersebut terlihat cukup menarik berkat materialnya yang terbuat dari bahan polikarbohidrat.

Bukan hanya itu, Realme Narzo 20 ini menyediakan dua varian warna pilihan yakni silver sword dan blue blade. Bahkan yang lebih menariknya lagi, pada desainnya terdapat aksen huruf “V” yang semakin mempertegas kesan modis. Huruf V itu sendiri diambil dari kata Victory (Kemenangan), yang dapat memberikan perubahan efek visual ketika terkena cahaya. 

  1. Bodi Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 tampil dengan bodi yang berdimensi 164,5 x 75,9 x 9,8 mm, sehingga dinilai cukup nyaman saat digenggam. Bukan hanya itu, tekstur bodinya pun tidak terasa licin yang tentu saja membuatnya tidak akan mudah lepas dari genggaman tanganmu. Selain itu, pada bodi bagian belakangnya terdapat 3 buah kamera yang disertai dengan lampu flash LED dalam bingkai kotak di ujung kiri atas. 

Menariknya lagi, Realme Narzo 20 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint yang ada di sebelahnya. Sedangkan bagian bawahnya terdapat jack audio 3,5 mm, mikrofon, USB type-C, dan speaker. Adapun pada bagian sisi kanannya yang terdapat tombol power dan volume secara berdampingan. 

  1. Layar Realme Narzo 20

Pada sector layar, Realme Narzo 20 ini mengusung layar seluas 6,5 inch dengan panel IPS LCD sehingga dapat memberikan warna yang cukup aik. Bukan hanya itu bezelnya pun dibuat cukup tipis yang ada pada setiap sisi layar. Apalagi laya tersebut memiliki resolusi gambar FHD + dan 90 Hz Ultra Smooth Display. 

Dengan begitu, tentu saja pengalaman dalam menonton video maupun bermain game akan terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Untuk menghindari dari berbagai masalah seperti goresan dan benturan, layar Realme Narzo 20 sudah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Adapun mengenai kelengkapan spesifikasinya seperti berikut :

Spesifikasi Realme Narzo 20

  • Layar : IPS LCD, 6.5 inch
  • Chipset : MediaTek Helio G85
  • CPU : Octa core 2.0 GHz
  • GPU : ARM Mali-G52
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Utama : 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Non-removable Li-po 6000 mAh

Itulah spesifikasi dari Realme Narzo 20, yang tentu saja bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.