Masakan Khas Surabaya yang Wajib Dicoba

Kota Surabaya memang surganya kuliner, nah, kuliner berikut ini yang Anda rasakan saat berkunjung ke kota Surabaya:

1. Bebek Goreng Sinjay

Kamu pecinta kuliner bebek? Jadi bebek sinjay Madura ini wajib banget kamu coba. Meski bebek sinjay ini berasal dari Madura, namun kini pemilik depo sudah membuka cabang di Surabaya dan masyarakat Surabaya senang dengan rasa bebek sinjay yang kini populer di Surabaya.

Sedang mencari info lowongan kerja di surabaya? Anda bisa kunjungi tautan tersebut untuk info lebih lengkapnya.

Bebek sinjay ini sangat berbeda dengan bebek pada umumnya yang membedakan dengan daging bebek yang empuk, bumbu dari bebek ini meresap ke tulang, ditambah sambal yang enak, menambah nafsu makan anda.

2. Nasi Krawu Hj.Sufayah di Surabaya

Bingung cari nasi Krawu yang enak di Surabaya? Jadi yuk mampir ke Nasi Krawu Mbuk Sufayah, nasi krawu di sini terkenal di daerah Darmo dengan rasa yang enak. Bagi anda yang belum tahu apa itu nasi kerawu, nasi krawu punya rasa yang sangat manis dan pedas, yang disarankan disini adalah nasi kikil krawu dan daging sapi krawu, saat berkunjung ke kota surabaya anda pasti harus menikmati nikmatnya nasi krawu ada disana.

3. Rawon Setan

Setan rawon ini biasa terdengar tidak hanya di Surabaya saja, siluman rawon ini juga terkenal di seluruh Indonesia. Jika sudah selesai berbelanja di Tunjungan Plaza akan kembali dari sana pasti akan melewati rawon setan di pinggir jalan, rawo setan ini pasti ramai dikunjungi pengunjung, jangan heran jika bisa menemukan ibu kota selama berada disini.

Setan Rawon disajikan dengan taoge, kuah mentah kental, potongan daging sapi + empal + empal, dan empal membuat penjelajahan kuliner di Surabaya terasa sempurna.

4. Kedai Sabindo

Apakah Anda pernah mencoba Roti Tissu ?? sekarang kami belum mencoba renyah ini…. Sangat buruk, rasanya sangat enak. Selain roti Tissu yang ada di warung, terdapat berbagai menu yang bisa Anda ikuti bersama dengan teman, keluarga, dan orang yang suka nongkrong selama berada di ruang ini.

Tekstur adonan dari tissue cake ini seperti martabak kemudian dioleskan di atas penggorengan dengan susu kental manis + keju yang enak + Milo Chocolate yang ditaburkan di Tissue Bread membuat bagian dari tissue roti ini berasa gurih, manis, dan pastinya cocok sebagai pilihan snack saat di Kota surabaya.

5. Restaurant Fajar

Siapa yang tidak kenal restoran ini? Tentunya jika Anda seorang pria Surabaya dan menyukai makanan China, Anda harus tahu Spanish Dawn. Restorannya menyajikan masakan China yang dimasak oleh chef terpercaya dan di sini Anda bisa memilih dari berbagai menu seperti salad udang pedas, udang telur asin, atau kacang hijau masak Szechuan.

6. Bakso Beranak

Pencinta bakso? Bakso yang satu ini wajib kamu coba. Bakso itu diberi nama Bakso Kelahiran Surabaya. Penasaran tentang apa? Ayo buruan hentikan Bakso Kelahiran, Bakso Kelahiran Bisa Pesan Bakso Kelahiran berisi 3 Bakso Kecil, dan Bakso Sanca Kecil Tujuh.

7. Warung Nasi Cumi

Ayo, siapa yang suka Pasar Atom? Sekarang malam sudah berakhir kamu harus mencoba nasi Cumi Pasar Atom di depan Pasar Atom. Nasi cumi pasar atom ini punya cita rasa yang sudah tidak diragukan lagi, segarnya banget … disini dan kamu bisa pesan beberapa menu yaitu nasi campur, nasi full, nasi cumi, paling enak nasi kukusnya enak !!!