Manfaatnya Keuntungan Berinvestasi di Properti

Sejak lama segala jenis properti dijadikan instrumen investasi yang cukup menggiurkan. Dibandingkan dengan deposito atau emas, investasi real estat dianggap lebih aman dan menjanjikan pengembalian yang lebih tinggi.

Salah satu keuntungan berinvestasi di real estat (properti) adalah menyewakannya. Buat kamu yang ingin mencoba dan memanfaatkan keuntungan dari menyewa properti, mengetahui harga sewa sebuah rumah itu bagus sudah pasti tidak ingin rumah tersebut disewakan bukan?

Harga pasar

Cara termudah untuk mengetahui harga sewa rumah adalah dengan mengecek harga pasaran yang berlaku untuk lokasi rumah tersebut. Lihat harga normal untuk properti yang ingin Anda sewa dan temukan pro dan kontranya. Gabungkan semuanya untuk merumuskan perjanjian sewa.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Rumusnya menentukan harga sewa rumah

Jika tidak mau mengikuti harga pasaran, sebenarnya ada rumus yang bisa menentukan harga sewa rumah:

Harga properti x tingkat kapitalisasi (rata-rata tingkat kapitalisasi rumah 3% -5% per tahun).

Jadi kalau beli rumah seharga Rp 200 juta, harga sewanya 5% x Rp 200 juta = Rp 10 juta per tahun.

Perhatikan kenaikan dan penurunan biaya

Saat menentukan harga sewa rumah, jangan lupa untuk memperhitungkan pengeluaran seperti biaya perawatan dan lainnya. Karena Anda tidak akan datang nanti, biayanya akan lebih mahal dengan pendapatan dari properti sewaan yang Anda terima.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Kampung halaman

Lokasi adalah salah satu faktor terpenting dalam menentukan tarif sewa. Lokasi yang strategis dan dikelilingi fasilitas umum yang lengkap tentu membuat harga sewa rumah menjadi lebih mahal dibandingkan yang tidak berada di lokasi strategis.