Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah

Bagi Anda pecinta kopi, minum kopi setiap hari mungkin sudah menjadi kewajiban. Konsumsi kopi tentunya memiliki manfaat bagi tubuh. Kopi tidak hanya memiliki khasiat untuk tubuh, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Kopi sendiri kaya akan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang merusak kulit. Tak hanya mampu membuat wajah berseri, kopi ini juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit lainnya. Anda bisa menggunakan kopi sebagai masker atau scrub kecantikan. Nah, buat kamu yang penasaran, simak cara penggunaannya di bawah ini!

Manfaat masker kopi untuk wajah dan kulit

Tentunya jika Anda sering beraktivitas di alam liar, Anda tidak bisa menghindari sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan luka bakar dan iritasi pada kulit wajah.

Makanya, Anda bisa memanfaatkan kopi untuk merawat kulit wajah yang sudah lama terpapar sinar ultraviolet (UV).

Prosedurnya juga sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur kopi dengan es batu lalu mencelupkan handuk ke dalamnya. Kemudian usapkan handuk ke wajah Anda atau kulit yang terbakar. Efeknya tenang dan fotografis.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kopi sebagai masker, karena antioksidan dalam kopi dapat menyejukkan kulit wajah Anda.

Sebagai antioksidan

Antioksidan diperlukan untuk kulit. Antioksidan ini bekerja melawan radikal bebas yang dapat menua kulit dengan cepat dan menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajah.

Faktanya, tubuh kita dapat memproduksi antioksidannya sendiri, tetapi seiring bertambahnya usia, produksi antioksidan menurun. Nah, Anda bisa menggunakan kopi sebagai masker untuk tambahan antioksidan.

Mengurangi jerawat

Sel kulit mati dan kotoran merupakan salah satu penyebab kulit kusam. Untuk membersihkan sel kulit mati, Anda bisa melakukan pembersihan menyeluruh dengan scrub wajah. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan dalam scrub adalah kopi.

Kandungan kopi tersebut dapat mengeluarkan sel kulit mati dan memperlancar peredaran darah, yang tentunya juga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah.

Anda bisa mencampurkan kopi dengan susu sapi murni. Aduk hingga tipis dan oleskan pada wajah. Lalu gosok perlahan hingga wajah menjadi bersih merata.

Menyamarkan mata panda

Lingkaran hitam di bawah atau di bawah mata panda bisa memengaruhi penampilannya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker kopi untuk mempercantik mata panda. Anda bisa mengandalkan kandungan kafein dalam kopi untuk membantu merangsang aliran darah ke mata Anda. Ini tentu saja dapat menutupi lingkaran hitam di sekitar mata. Karena salah satu penyebab mata panda adalah penyempitan pembuluh darah.

Campur kopi dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan kopi selama 10 menit lalu bersihkan. Gunakan masker kopi secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mengurangi peradangan

Anda bisa menggunakan masker kopi untuk meredakan peradangan pada kulit. Radang kulit juga bisa terjadi di wajah. Jumlah asam polifenol dan hidroksi dalam kopi dapat membantu mengurangi peradangan. Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga dapat membantu mengobati bengkak akibat peradangan.

Melawan penuaan dini

Kopi mengandung antioksidan yang dapat berperan sebagai anti penuaan. Antioksidan dalam kopi adalah polifenol. Polifenol dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, kandungan polifenol juga dapat memperbaiki DNA yang rusak akibat sinar UV yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini.

Mengurangi seluit

Penumpukan lemak di bawah kulit, atau yang biasa dikenal dengan pipa, bisa memengaruhi penampilan Anda. Untuk mengatasinya, dapat diasumsikan bahwa kopi dapat mengurangi siulan pada kulit.

Kandungan kafeinnya bisa memperlancar aliran darah di bawah kulit sehingga kulit bisa tersembunyi. Campur air dengan kopi untuk membuat pasta, lalu tepuk-tepuk di tabung. Gosok dengan lembut semua bagian yang Anda inginkan. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Meskipun kopi adalah bahan alami yang aman digunakan, tidak semuanya dapat disesuaikan dengan mudah. Apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif. Hasil yang Anda dapatkan juga tidak instan, Anda perlu bersabar dan melakukan perawatan secara rutin agar hasilnya terlihat dan maksimal.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.