bulu-burung-patah

Langkah Gampang Membenahi Bulu Burung Yang Patah

Semua burung mempunyai bulu darah, menjadi penting untuk pemilik burung piaraan untuk mengenalinya dan ketahui apa yang perlu dilaksanakan bila ada yang patah.

Bulu-bulu ini dikenal juga sebagai bulu peniti. Mereka ialah bulu baru yang tumbuh secara aktif dan mempunyai supply darah yang mengucur di batangnya.1 Mereka bisa disaksikan pada burung muda dan pada burung dewasa sesudah molting ataupun waktu mereka menukar bulu sayap atau ekor.

Genting Bulu Darah Patah

Bulu darah yang patah menjadi kondisi genting untuk burung piaraan.1 Bulu darah patah yang ketinggalan di kulit burung pada intinya bertindak selaku keran terbuka, memungkinkannya darah mengucur keluar dari badan burung. Karena burung tidak bisa mentolerir banyak kehilangan darah, bulu darah yang patah yang tidak dirawat bisa berpengaruh fatal dalam beberapa kasus.

Tanda-tanda

Bila Anda menyaksikan ada darah pada burung Anda atau dalam kandangnya, hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah tentukan apa itu akibatnya karena darah bulu yang patah.2 Sejumlah besar bulu berdarah yang patah lumayan gampang dikenal, karena Anda segera dapat menyaksikannya. darah yang langsung keluar dari tangkai bulu.

Bila Anda tidak bisa tentukan apa bulu darah yang patah ialah sumber pendarahan burung Anda, membawa burung Anda ke dokter hewan secepat-cepatnya untuk pengecekan dan penyembuhan.

Menjaga Bulu Darah Burung yang Patah

https://kacer.co.id/ Bila Anda bisa mengenali bulu darah yang patah, tangkai bulu harus dilepaskan dari kulit burung untuk hentikan pendarahan. Untuk hilangkan bulu darah yang patah, hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah membuntel burung dengan handuk. Ini bukan hanya memungkinkan Anda untuk meredam hewan piaraan Anda dengan aman saat Anda usaha melepas bulunya, tapi akan kurangi depresi pada burung Anda karena proses ini.

apakah-sayap-burung-bisa-tumbuh-lagi

Peralatan yang Anda butuhkan ialah alat pemetik (pinset kuat, hemostat, atau tang jarum suntik), tepung maizena, dan kain kasa steril.

Sesudah burung Anda ditahan, dapatkan bulu darah yang hancur. Dengan memakai pencapit, pegang bulu darah dengan kuat di pangkal tangkai, dekat sama kulit burung. Bekerja secepat-cepatnya, ambil pangkal bulu sampai tangkai lepas dari folikel bulu, Sesudah Anda mengambil bulu darah, tempatkan secubit tepung maizena di tempat yang terserang untuk menolong pembekuan, dan pakai kain kasa steril untuk mendesak folikel bulu sampai pendarahan stop.

Bulu darah baru harus mulai berkembang untuk gantikan bulu yang perlu ditarik.

Saksikan Dokter Hewan Anda

Seharusnya rencanakan lawatan ke dokter hewan unggas Anda selekasnya sesudah hilangkan bulu darah yang patah, cuman untuk pastikan tidak ada kompleksitas dan burung Anda sukses sembuh.

Bila Anda belum alami permasalahan ini, tanya ke dokter hewan apa yang perlu Anda kerjakan bila burung Anda alami patah bulu darah. Taruh pencapit yang kuat atau tang bersih dan kain kasa di kotak P3K unggas Anda.