Tips Membuat Tulisan Blog Agar Banyak Mendapat Visitors

 

Kursus SEO di Jakarta banyak menemukan blog yang tidak menarik untuk dibaca. Hal ini tidak lain dan tidak bukan dikarenakan oleh cara menulis konten blog yang salah. Ada banyak aturan tidak tertulis terkait cara menulis artikel di blog agar pengunjung betah berlama-lama menjelajah isi blog. Namun sayangnya tidak semua blogger memahami akan hal tersebut.

Langsung saja. Berikut beberapa tips cara membuat tulisan blog yang manari dari kursus SEO di Jakarta :

  1. Jangan Terlalu Panjang

Orang membaca blog biasanya menggunakan smartphon sambil duduk menunggu bus atau kereta datang. Jangan membuat artikel konten blog yang terlalu panjang. Paling banyak 500 kata pada tiap artikel agar pembaca tidak merasa bosan.

Lalu bagaimana jika harus menulis artikel yang panjang? Anda bisa membaginya menjadi beberapa bagian dengan judul yang berjilid. Berikan link judul artikel sebelum atau berikutnya pada artikel yang ditulis agar pembaca mudah menemukannya.

  1. Sederhana Saja

Tidak seperti menulis koran yang menggunakan bahasa terlalu berat. Tulislah blog dengan bahasa yang ringan atau bahkan lebih mirip dengan tulisan hiburan. Pengunjung lebih menyukai blog ringan namun berisi daripada blog dengan artikel konten yang berat dan membosankan. Anda juga bisa menyisipkan sedikit ice breaking pada sela-sela artikel yang ditulis.

  1. Self Editing Untuk Menghindari Kesalahan

Tidak seperti menulis buku atau koran yang memiliki tim editing sendiri. Menulis blog mewajibkan user untuk menulis sekaligus mengeditnya sendiri. Sebelum meng-klik tombol publish, ada baiknya anda mengoreksi sekali lagi tulisan. Minimal mengurangi jumlah typo atau kalimat yang berbelit-belit. Lakukan self editing setiap kali akan mempublish tulisan konten di blog.

  1. Menghindari Bahasa SMS

Sekalipun mungkin anda ngeblog dengan smartphone, bukan berarti anda bisa menulis artikel dengan bahasa sms. Yang dimaksud bahasa sms di sini adalah bahasa yang disingkat-singkat. Menulis dengan bahasa yang disingkat hanya akan membuat pengunjung malas untuk membaca karena terkesan diminta mikir berkali-kali.

  1. Cek Flow

Yang dimaksud dengan cek flow di sini adalah cek runutnya tulisan. Artikel yang baik adalah artikel yang runut. Dimulai dengan menulis permasalahan, pembahasan hingga penyelesaian. Pastikan anda telah menulis dengan runut setiap artikel yang dipublish agar pembaca lebih mudah memahami tentang artikel yang ditulis. Untuk bisa belajar membuat artikel yang runut, anda bisa belajar langsung dengan kursus SEO di Jakarta.

  1. Menulislah Secara Berkala

Inilah yang paling penting. Menulislah secara berkala agar blog bisa terupdate dengan baik. Luangkan waktu untuk menulis satu artikel setiap harinya. Karena blog tidak akan berkembang pesat tanpa dirawat dengan mengisinya menggunakan artikel-artikel konten.

Nah, itu dia 6 cara menulis artikel yang menarik untuk blog. Untuk materi selengkapnya anda bisa menghubungi kursus SEO di Jakarta.