Kenali Beberapa Jenis Bahan Kaos Cotton Combed by Bosindogroup Jasa Sablon Jogja

Kenali Beberapa Jenis Bahan Kaos Cotton Combed by Bosindogroup Jasa Sablon Jogja

Cotton Combed atau Katun Combed ialah tipe bahan kain katun yang terbanyak disukai umumnya di pasar. Katun Combed jadi bahan yang dingin dan lebut yang kerap dipakai oleh customer industri konveksi kaos pada khususnya vendor sablon di jogja.

Pada proses pembikinannya, Katun Combed lewat proses yang panjang. Serat kain Katun Combed diolah secara eksklusif saat sebelum diputar di mesin pemintal. Salah satunya proses yang terpopuler ialah carding, yakni penyisihan kain dari benang kasar.Sesudahnya, bahan kain ini disaring kembali dengan proses combing, yakni penyeleksian dari bulu-bulu tersisa. Itu kenapa disebutkan combed, sebab bahan katun ini sudah melalui step combing.

Bahan Kaos Katun Combed

Kaos dengan bahan Katun Combed benar-benar pas dipakai di wilayah beriklim tropis seperti pada Indonesia sebab karakternya yang meresap keringat.
Pada umumnya, Katun Combed tambah mahal dibanding kain katun yang lain. Sebab karakternya yang paling lembut dan kuat, bahan Katun Combed kerap dipakai selaku bahan landasan sprei, kaos, kaos kaki, piyama dan bahan baju yang lain yang bersinggungan langsung dengan kulit.

Makna dari Angka dan Huruf

Bahan kaos Katun Combed dibuat dengan ketebalan dan rajutan yang beragam. Ketebalan itu dibuat sesuai hasrat kebutuhan pasar yang berbagai macam.
Untuk membandingkan ketebalannya, diberilah angka selaku lambang sebagai wakil ketebalan semasing.
Sekarang ini bahan kain katun yang wajar tersebar di pasar ada 4 tipe: 20, 24, 30 dan 40. Angka 20, 24, 30, dan 40 itu memperlihatkan type kerapatan benang yang dipakai pada proses perajutan jadi bahan kain. Makin kecil angkanya, makin tebal bahan dan rajutan satu kain katun.

Begitupun kebalikannya. Makin besar angkanya, makin tipis ketebalan berbahan. Tetapi seringkali juga beberapa clothing line terkenal yang menyengaja mintal berbahan dengan ketebalan tidak wajar, seperti 28, 32 dan 34.

Bedanya bahan kaos cotton combed (katun) 20s 24s 30s 40s

Sedang ketidaksamaan rajutan bahan kaos disaksikan berdasar jumlah jarum yang dipakai. Sekarang ini, tipe jarum rajutan yang terpopuler untuk memproduksi bahan Katun Combed terdiri dua: jarum tunggal (single knitt) dan jarum janda, eh ganda (double knitt).

  • Arti single knitt dan double knitt selanjutnya oleh beberapa produsen dipersingkat jadi ‘s’ dan ‘d’. Huruf ‘s’ atau ‘d’ selanjutnya ditempatkan ada di belakang angka ketebalan untuk memperlihatkan tipe rajutan yang dipakai.
  • Berdasar karekternya, Tipe rajutan ‘s’ termasuk renggang dan mulur. Sejumlah besar bahan kaos katun yang tersebar di pasar memakai type rajutan jarum tunggal ini.
  • Sedang rajutan ‘d’ berlainan dengan ‘s’. Tipe jahitan double knitt memakai tehnik jarum ganda. Watak rajutan ini condong lebih rapat, lentur dan tebal. Bahan rajutan ‘d’ bisa dipakai secara bolak-balik.
  • Ke-2 seginya punyai permukaan yang serupa, sebab dirajut dengan jarum ganda. Bahan dengan rajutan ini seringkali dipakai untuk baju bayi dan beberapa anak.

Meski begitu, sampai sekarang ini tidak ada standard yang jelas antara produsen bahan kain katun. Bisa arti 20s dari 1 produsen kain bahan berlainan dengan bahan 20s dari produsen lainnya.
Karena tiap produsen mengaplikasikan tanda yang berbeda. Berikut kami uraikan watak dan identitas 4 tipe bahan Katun Combed dengan rajutan single knitt yang terpopuler di pasar:

1. Bahan Katun/Cotton Combed 20s

Bahan kain Katun Combed 20s mempunyai gramasi bahan kaos atara 180–220 gr/m2 untuk tipe rajutan Single Knitt. Bahan 20s adalah bahan terpopuler antara bahan Katun Combed lainnya, bahkan juga antara seluruh bahan kaos yang ada.

Bahan kain Katun Combed biasa dijajakan oleh konveksi kaos selaku opsi favorite sebab penjual bahan dengan tipe ini banyak diketemukan dimana saja. Apa lagi saat ini makin banyak banyak muncul produsen kaos polos 20s yang memudahkan konveksi atau supplier sablon untuk lakukan produksi.

2. Bahan Katun/Cotton Combed 24s

Untuk bahan Combed 24 dengan rajutan ‘s’, biasa gramasi bahan kaos yang dipakai sekitar di antara 170–210 gr/m2. Bahan Combed 24s biasa dipakai oleh konveksi kaos yang domisili di Jogja. Bahan kain Katun Combed 24s adalah bahan yang terbanyak dicari sebab ketebalannya yang ada di tengah.Watak bahan ini tidak begitu tebal dan tidak begitu tipis.

Tetapi sayang bahan Combed 24s jarang-jarang diketemukan di luar wilayah Bandung. Hingga konveksi dan supplier sablon kaos kembali lagi memakai 20s sebab ketersediaanya. Combed 24s sering dihandalkan beberapa clothing line Jakarta, seperti Toksin Cinta Indonesia.

3. Bahan Katun/Cotton Combed 30s

Inilah bahan favorite beberapa anak muda di wilayah perkotaan. Bahan ini biasa dihandalkan clothing line dan distro sebab tipis dan tidak panas. Bahan Combed 30s memakai gramasi yang sekitar di antara 140–160 gr/m2 dengan untuk tipe rajutan Single Knitt.

4. Bahan Katun/Cotton Combed 40s

Bahan ini adalah bahan paling tipis antara Katun Combed lainnya. Biasa produksi gramasi di antara 110–120 gr/m2 dengan tipe rajutan Single Knitt. Sering dipakai oleh beberapa clothing line.

Bila kamu ingin mencari bahan kaos dan sablon murah di jogja kamu bisa kunjungi situs berikut ya https://www.bosindogroup.com/