Jenis Kertas Percetakan dan Harga

Cetak mencetak dokumen memang sudah menjadi bagian bagi masyarakat Indonesia, kebanyakan memang sangat berperan penting bagi masyarakat apalagi mereka yang kerja di kantoran. Sampai hafal dengan jenis kertas percetakan dan harganya, namun sayangnya beberapa orang masih awam.

Jenis Kertas Percetakan dan Harga

Ini Dia Jenis Kertas Percetakan dan Harga

Jika saat ini Anda sedang ingin membutuhkan jasa cetak buku online untuk kebutuhan umum maupun pribadi ada baiknya untuk tau jenis kertas beserta harganya. Karena bagaimanapun ini bisa dijadikan sebagai tindakan antisipasi agar tidak terkena penipuan atau dibohongi pihak percetakan sekalipun .

  1. Jenis Kertas Undangan beserta Harganya

Pertama adalah berbagai jenis kertas yang biasanya digunakan untuk kertas undangan. Pemakaiannya memang berbeda dengan  cetak buku biasa. Banyak orang biasanya memakai jasmine, concorde, dan art paper. Ketiganya sangat umum dan sudah populer di kalangan orang-orang percetakan.

Untuk harganya sendiri biasanya per lembar. Satunya bisa mencapai Rp 3.000 rupiah tergantung dengan desain serta ukuran yang diinginkan. Semakin premium dan bagus desainnya maka harganya juga makin mahal. Jadi sesuaikan saja dengan budget masing-masing  dan jangan memaksakan.

  1. Jenis Kertas Cetak Buku dan Harganya

Setelah itu ada pula jenis kerta biasa yang banyak digunakan untuk cetak buku. Banyak percetakan konvensional juga yang memakainya hanya untuk keperluan fotokopi seperti HVS. Anda bisa dengan mudah menemukannya di berbagai jalan yang ada di kota masing-masing.

Satu lembar biasanya hanya dihargai dengan 1.500 saja, itu sudah paling mahal. Lebih dari itu tentunya bisa namun sangat jarang.

  1. Jenis Kertas Cetak Nota dan Promosi

Terakhir  adalah cetak berbagai keperluan bukti pembayaran di kantor. Disini biasanya tidak punya banyak pilihan, karena memang bentuknya sudah umum seperti itu dan sangat jarang ada perubahan-perubahan.

Jika untuk buku maka Anda harus atur ulang tingkat ketebalannya, karena hanya memakai satu lapis saja maka akan membuat kualitas tampak kurang bagus.

Per lembar biasanya diberikan harga 150 rupiah saja, karena memang bentuknya sangat tipis dan tidak terlalu tebal jadi harganya juga ekonomis. Itulah berbagai macam jenis kertas percetakan dan harganya, semoga bisa membantu.