jenis jenis kucing terfavorit indonesia

Jenis Jenis Kucing Terfavorit Indonesia

Jenis jenis kucing terfavorit Indonesia. Saat ini sudah hampir semua orang memiliki binatang peliharaan. Dengan memelihara binatang di rumahnya, bisa menjadi sebagai teman bermain sekalian juga bisa menjadi obat di kala stres melanda. Diantara binatang peliharaan yang paling banyak di minati, adalah kucing.

Salah satu hewan peliharaan yang cukup mudah untuk di rawat ialah kucing. Teruntuk Kamu yang memang masih baru pertama kali ingin memelihara dan memiliki hewan peliharaan di rumah, maka, Kamu bisa memulainya dengan memelihara anabul.

Jenis Jenis Kucing Terfavorit Indonesia

Tingkah lakunya yang lucu dan juga menggemaskan, siapa sih yang tidak ingin mengadopsi kucing (anabul) ini? Dibawah ini adalah ras kucing yang dijadikan favorit dan sering dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Turkish Angora / Kucing Anggora

Diulas dari https://embaran.id bahwa jenis jenis kucing tervaforit Indonesia adalah kucing anggora yang pastinya sudah cukup banyak yang mendengarnya. Kucing anggora merupakan tipe kucing ras terlama yang berada di dunia. Ras kucing ini berawal dari Turki, hingga sering dinamakan juga dengan nama kucing Ankara.

Kucing ini juga termasuk kucing yang gampang dirawat dan mudah bergaul dengan manusia, jadi tidak heran banyak para pencinta kucing yang menyukai kucing jenis ini. Untuk lebih detail mengenai kucing anggora, cat lovers dapat mengetahui lebih dalam dari link berikut: https://embaran.id/kucing-anggora

Kucing Persia

Jenis kucing paling populer ialah jenis kucing Persia, kucing yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu kucing yang sangat populer dan cukup banyak sekali dipelihara oleh orang di Indonesia. Kucing ini dikenal memiliki bulu yang lumayan panjang dan lebat dengan mempunyai hidung rata yang sudah jadi ciri khasnya. Kucing persia ini juga memiliki tampang yang sering cemberut. Namun pada kenyataannya kucing ini termasuk ras kucing yang terbilang santai, ramah dan tidak rewel.

Kucing Jenis Mainecoon

Ras kucing panjang sanggup menjangkau 1 meter sudah tentu ras kucing maine coon, dan gak cuma panjang saja, kucing mainecoon pun jadi kucing terbesar dan juga tertinggi untuk ras kucing domestik. Jikalau dilihat dari bulu di ekornya selintas akan tampak seperti rakun lantaran memiliki struktur yang mengembang. selain itu saja, kucing maine coon juga tampak semacam raja rimba lantaran apabila diamati pada sekeliling sisi lehernya memiliki bulu yang tebal dan juga halus.

Kucing Siam

Kucing siamese mulai di perkenalkan kepada orang-orang kira-kira pada era ke-19 berbarengan dengan kontes pagelaran kucing hias yang di adakan di Crystal Palace di London. Kabarnya, Kucing asal negara Thailand ini sesungguhnya pernah ada keberadaannya lama sekali seperti yang telah kita ketahui kucing ini tercatat di dalam kitab sejarah Thailand. Apabila menginginkan kucing ini, harga yang di banderol sekitar 250 ribu sampai Rp. 1,6 jt rupiah.

Kucing Munchkin

Negara Amerika menjadi asal mula dari jenis kucing munchkin dan sebenarnya seperti itu adanya. Kucing munchkin berkaki pendek yang sesungguhnya adalah kecacatan dari hasil mutasi genetik yang terbentuk secara alami. Tapi banyak masyarakat yang beranggapan dari hasil genetik itu menjadi suatu keunggulan. Selain itu sebenarnya pada realitasnya kucing munchkin sebagai sangat lucu. Terlebih hingga jadi amat populer yang sering jadi buruan cat lovers. Sangking mungilnya, kucing ini cuma mempunyai berat kurang lebih tiga hingga empat kilogram saja.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai jenis jenis kucing terfavorit Indonesia. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu untuk mengenal lebih dalam tentang kucing-kucing yang ada di negara kita sendiri. Terima kasih sudah membaca tulisan ini ya.