Jenis-jenis dan fungsi folding container sandwich panel

Sudah banyak orang atau perusahaan yang menggunakan folding container sandwich panel dalam sebuah konstruksi bangunan. Kontainer menjadi salah satu bagian yang integral pada bidang pelayaran, industri, transportasi, atau perdagangan. Ada banyak jenis dan kegunaan kontainer ini salah satunya yaitu jenis sandwich panel.

 

Jenis-jenis dan fungsi folding container sandwich panel

 

  1. Dry Storage Container

Jenis kontainer pertama yang perlu Anda ketahui adalah Dry Storage Container. Ukuran jenis container ini sudah sesuai dengan standar ISO, untuk jenis pengiriman bahan yang kering. Keseluruhan kontainer ini tertutup dan tahan pada cuaca apapun dengan bilik samping, atap, dan juga lantai yang kaku.

  1. Open Top Container

Jenis kontainer berikutnya adalah Open Top Container yang memiliki atap convertible dan dapat dihilangkan. Kontainer yang satu ini cocok untuk kargo yang lebih tinggi dan tak bisa dilansir melalui pintu. Pemakaiannya yaitu untuk mesin-mesin besar atau produk yang berat dan juga berukuran besar.

  1. Open Side Storage Container

Kontainer yang dinamakan dengan Open Side Storage Container ini memiliki ruang yang lebih luas dalam memuat bahan-bahan. Fitur dengan ruangan yang lebih luas tersebut dibuat untuk memudahkan akses bongkar muat barang. Selain jenis kontainer ini, Anda juga bisa menggunakan folding container sandwich panel terbaik untuk salah satu bahan bangunan.

Link pemesanan : jual container bekas

 

 

 

  1. Refrigerated ISO Container

Kontainer bernama Refrigerated ISO Container tersebut mempunyai suhu yang lebih rendah. Secara eksklusif kontainer ini digunakan untuk pengiriman barang berupa zat yang sifatnya mudah rusak seperti misalnya makanan buah/sayur. Dan untuk jenis pengiriman jarak jauh.

 

  1. Tank Container

Sebagian besar unit container Tank Container yang satu ini, dipakai untuk transportasi bahan-bahan cair. Yang sering juga digunakan di industri pelayaran. Jenis bahannya pun dibuat lebih kokoh dan anti korosi. Untuk memproteksi bahan material itu sendiri. Kapasitas barangnya 80% minimum dan 95% maksimum untuk keamanan.

 

 

  1. Insulated ataupun Thermal Containers

Nama lain dari jenis kontainer ini adalah folding container sandwich panel berkualitas. Suhu pada kontainer ini bisa diatur dengan mudah. Jenis kontainer ini banyak digunakan untuk bahan bangunan pada suatu konstruksi bangunan. Untuk bangunan apa saja yang sifatnya lebih fleksibel.

 

 

  1. Half Height Container

Kegunaan dari jenis kontainer Half Height Container adalah untuk memuat barang atau benda berupa batu bara misalnya. Maka jenis kontainer yang satu ini lebih sering digunakan di bidang industri pertambangan.

Kontainer tersebut memiliki tingkat gravitasi rendah yang mampu menanggulangi beban yang lebih berat dari kontainer besar. Sehingga kontainer tersebut lebih fleksibel dan lebih kokoh dalam menahan beban.

Penggunaan folding container sandwich panel ini sudah mulai bertambah banyak. Dengan kebutuhan yang berbeda-beda dan untuk bahan bangunan apa pun.