FAQ Dekorasi Interior

JasaInterior– Meskipun desainer interior dan dekorator fokus pada nilai estetika ruang interior, adalah kesalahan umum untuk menganggap desainer interior identik dengan dekorator interior. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa seorang desainer interior adalah seorang profesional berlisensi yang telah menjalani pelatihan yang ketat dalam menangani hal-hal teknis tertentu seperti peraturan bangunan, bahaya kebakaran, dan hal-hal spesifik lainnya. Sebaliknya, seorang dekorator interior tidak perlu memiliki lisensi dan hanya mengkhususkan diri pada bahan permukaan seperti cat, kain, dan bahan.

T. Haruskah saya mempertimbangkan untuk menyewa dekorator interior profesional?

J. Ya, orang mungkin membuat kesalahan yang mahal ketika harus memutuskan bagaimana tampilan kamar mereka. Dengan menyewa dekorator interior profesional, Anda dapat menghemat waktu dan uang dengan menerima tip dan ide tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk renovasi atau untuk mendekorasi ulang ruangan di rumah Anda.

T. Bagaimana jika yang saya butuhkan hanyalah ide dan saya tidak benar-benar perlu mempekerjakannya?

J. Ada dekorator interior yang menawarkan layanan konsultasi, jadi manfaatkan ini sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak ide tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan ruang kosong Anda. Tarif konsultasi ini akan berbeda-beda.

T. Apakah ada yang harus saya lakukan bahkan sebelum saya menyewa?

J. Ya, Anda disarankan untuk melakukan riset sebelum berkonsultasi atau menyewa dekorator interior profesional. Ini termasuk menetapkan anggaran untuk renovasi Anda, memutuskan apa yang ingin Anda simpan dan hapus dari rumah Anda, dan berkonsultasi dengan berbagai majalah desain interior untuk mendapatkan ide tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan kamar Anda atau dan bagaimana Anda ingin mereka direnovasi. Ini akan memudahkan Anda berurusan dengan dekorator interior profesional Anda.