Daftar 8 Mall Paling besar Di Jakarta

Beberapa mall paling besar di Indonesia rupanya ada di Ibu Kota DKI Jakarta dengan luas yang tidak diduga. Selainnya besar, pusat belanja itu terhitung mall terbaik yang sering didatangi beragam pelancong. Apa mall paling besar di Jakarta?

Di tengah-tengah perubahan yang cukup cepat, cukup banyak beberapa pengembang property yang membuat mall di Jakarta dengan tempat yang lumayan besar. Ini karena DKI Jakarta sebagai salah satunya kota yang memikat buat jadi tujuan rekreasi.

Daftar 8 Mall Paling besar Di Jakarta

Dalam catatan Federasi Pengurus Pusat Berbelanja Indonesia (APPBI), tingkat lawatan mall dalam masa tertentu dapat capai beberapa ratus ribu. Dengan besarnya kekuatan itu, jadi tidak bingung beberapa pengembang terus membuat mall dengan luas yang lumayan besar.

Bahkan juga, mall itu dibuat secara integratif dengan perhotelan dan apartemen memiliki konsep mixed-use. Lalu, mall apa sich yang paling besar di Jakarta? Dilansir dari mpotimes, ini dia 8 mall paling besar di Jakarta.

1. Central Park, Jakarta Barat

Disahkan pada 9 September 2009, Central Park sebagai salah satunya mall paling besar di Jakarta yang dibuat Agung Podomoro Grup. Dengan luas lantai lebih kurang 188.077 m2 tidak terhitung tempat parkir, mall ini mempunyai luas sewa 125.626 m2.

Mengarah customer menengah ke atas, beberapa tenant besar tempati Central Park. Diantaranya SOGO dengan luas 22.000 m2 dengan tinggi 4 lantai dan paling besar, Transmart Carrefour selebar 10.000 m2, sampai Bioskop CGV paling besar ke-2  di Indonesia.

2. Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara

Summarecon Mall Kelapa Gading oleh PT Summarecon Agung Tbk. mempunyai luas 150.000 m2 dan diperkembangkan setahap dari 1990. Ada beberapa ratus tenant besar yang tempati salah satunya mall paling besar ini.

Mall itu ada di Sentral Kelapa Gading yang disebut teritori komersil terintegrasi selebar 20 hektar di Summarecon Kelapa Gading. Ada tiga sarana komersil yang terpadu dan sama-sama bersinergi yakni MKG, La Piazza, dan Gading Food City.

Mall ini dikalim sebagai salah satunya tujuan favorite warga sekalian arah rekreasi berbelanja Jakarta untuk pelancong lokal atau luar negeri.

3. Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Mall paling besar di Jakarta setelah itu Grand Indonesia. Grand Indonesia ialah mall punya Djarum Grup. Mall ini terbagi dalam East Mall dan West Mall yang disambungkan oleh Sky Bridge dengan keseluruhan net leasable tempat (NLA) 141.472 m2.

Keunggulan mall ini ialah terletak yang dapat dijangkau di pusat perkotaan. Grand Indonesia sebagai mall dengan peningkatan terpadu yang terbagi dalam perkantoran premium Menara BCA, Hotel Indonesia Kempinski, dan apartemen Kempinski Privat Residences.

Beberapa tenant besar isi mall ini diantaranya Satu ibu Department Toko, CGV Cinemas, dan department toko populer Thailand, Central, yang disebut pertama di Indonesia.

4. Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat

Masyarakat ibukota tentu sudah tidak asing dengan mall yang ini.
Pusat berbelanja yang diperkembangkan oleh PT Mulia Pokok Pelangi ini mempunyai luas NLA capai 130.000 m2.

Mall dengan tinggi 7 lantai ini terbagi dalam sarana yang cukup lengkap. Ada beberapa ratus tenant baik nasional dan internasional yang isi salah satunya mall paling besar ini.

5. Senayan City, Jakarta Pusat

Tidak cuman Grand Indonesia, Jakarta punyai mall besar lain di jantung ibukota. Berdiri pada 2006 , Senayan City sebagai salah satunya mall paling besar dan terbaik di Jakarta.

Merilis situs resminya, mall ini menarik lebih dari 24 juta pengunjung tiap tahunnya, lo. Minimal ada lebih 350 tenant nasional dan internasional yang sewa di mall ini dengan keseluruhan luas pertokoan 48.000 m2.

Bahkan juga, SCTV Tower dengan 22 lantai dan Panin Tower 26 lantai ada di Senayan City. Senayan City bisa memuat 5.000 slots parkir kendaraan.

6. Pondok Cantik Mall, Jakarta Selatan

Pondok Cantik Mall (PIM) sebagai kompleks perbelanjaan besar yang berada di teritori perumahan mahal yaitu Pondok Cantik di Jakarta Selatan. Mall yang diperkembangkan PT Metropolitan Kentjana Tbk. ini mempunyai luas tanah 103.000 mtr. persegi yang terbagi dalam PIM 1, PIM 2 dan Street Gallery.

PIM sebagai pusat belanja pertama dan salah satu di Indonesia yang terpadu dengan Water Park.

7. Pacific Place, Jakarta Selatan

Berada di Sudirman Central Business District (SCBD), Pacific Place Jakarta sebagai salah satunya mall yang mengarah kelompok menengah kelas tinggi. Pusat berbelanja dari Dua Mutiara Grup ini sebagai sisi dari ide mixed use yang terdiri dari One Pacific Place Office, The Ritz-Carlton Hotel, dan The Ritz-Carlton Residence.

Ada beberapa tenant besar yang sewa di mall ini diantaranya Louis Vuitton, Hard Rock Kafe, TOD’S, Cavalli, dan Galeries Lafayette.

8. Plaza Senayan, Jakarta Pusat

Plaza Senayan yang bekerja pada 1996 mempunyai luas capai 130.500 m2. Mall ini sebagai salah satunya pusat belanja paling mapan di Jakarta sekarang ini. Tedapat tenant dengan merk internasional dan nasional yang tempati mall itu.

Plaza Senayan berada lumayan strategis di pusat ibukota dengan sarana oke. Misalkan saja apartemen Plaza Senayan, pusat selingan Plaza Senayan Arcadia dan gedung perkantoran Sentra Senayan I, Sentra Senayan II, dan Sentra Senayan III.