Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Kedip Bergantian

cara reset  Epson L3110 kamu butuhkan saat perangkat dengan tipe tersebut mengalami kendala.

 

Epson L3110 merupakan seri printer keluaran  yang sangat populer hingga saat ini. Pasalnya, printer ini dikenal memiliki kualitas cetak yang bagus dan daya tahan yang tak diragukan lagi dengan prosedur pemeliharaan yang benar jika rutin dilakukan. Jika anda mengalami kendala bisa menggunakan jasa reset printer daring, yang mudah dan jaminan uang kembali. 

jasa reset printer epson online murah terpercaya garansi uang kembali

Tak heran, jika banyak perusahaan, percetakan, dan pengguna rumahan yang menggunakan printer dengan collection L3110 untuk berbagai keperluan, seperti mencetak, test dokumen, hingga fotokopi berkas yang dibutuhkan.

Namun, terkadang terjadi suatu kendala jika printer itu tidak dirawat dengan baik dan sesuai prosedur head cleansing yang benar. Jangan khawatir, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah tersebut.

Berikut adalah bagaimana cara reset printer Epson L3110 yang bisa kamu lakukan.

Cara Reset Printer Epson L3110 Lampu Berkedip Bersamaan

Salah satu tanda jika printer ini mengalami error adalah adanya lampu indikator yang berkedip berwarna orange, tetapi tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen sama sekali.  

 

Jika sudah seperti ini, maka harus diperbaiki dengan cara reset. Terdapat dua pilihan untuk melakukan reset, yaitu secara manual atau menggunakan software.

1. Cara Reset Printer Epson L3110 guide

Pastikan untuk memeriksa komponen pada printer terlebih dahulu. Sebab, mungkin saja bukan dari sistemnya yang rusak, melainkan tinta printer yang habis, kabel printer putus, atau lainnya. Jika seluruh komponen aman, maka bisa melakukan cara reset berikut ini:

Cara Reset Printer Epson L3110, Lakukan Hal Ini

Cara reset printer Epson L3110 dapat dilakukan secara manual dan menggunakan software program. Jika ingin reset secara manual, kamu bisa mengikuti educational di bawah ini:

1. Cabut Kabel electricity Printer Terlebih Dahulu

Kamu bisa mencabut kabel power printer terlebih dahulu. Lalu, diamkan selama lima menit. Jika sudah, kamu bisa pasang kembali kabel tersebut. Selanjutnya, kamu dapat menghidupkan printer dengan menekan tombol ‘strength’, kemudian tekan tombol ‘Resume’.

2. Tekan Tombol ‘power’ dan ‘Resume’ Secara Bersamaan

Tekan lagi tombol ‘power’ dan ‘Resume’ secara bersamaan dan tahan selama lima menit. Jika sudah, lepaskan kedua tombol tersebut. Lalu, tekan tombol ‘electricity’ dan ‘Resume’ secara bersamaan lagi dan tahan selama tiga menit. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai. Dengan begitu, pengaturan pada printer akan seperti semula.

2. Cara Reset Printer Epson L3110 dengan software

Jika ingin melakukan cara ini, kamu wajib memiliki  resmi dari Epson di laptop atau komputer. Kamu bisa mengunduhnya di laman resmi Epson. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka software program tersebut di laptop atau pc yang kamu gunakan. Kemudian, akan muncul kotak dialog bar ‘EPSON Adjustment software’, lalu klik ‘pick’.

Setelah itu, klik ‘model name’ dan pilih salah satu version printer tersebut, yaitu ‘L3110’.

Jika sudah, klik ‘good enough’, dan klik ‘precise Adjustment Mode’. Nantinya, akan ada banyak perintah yang bisa digunakan untuk menjalankan printer. Kamu bisa scroll ke bawah dan lanjut ke kolom ‘preservation’, kemudian pilih ‘Waste Ink Pad Counter’ dan lalu klik ‘adequate’.

Lalu, akan muncul conversation bar tersebut pada menu ‘test & Initialization’. Klik centang pada ‘predominant Pad Counter’ dan ‘Platen Pad Counter’, lalu klik ‘check’.

Kemudian, tunggu proses hingga selesai. Setelah selesai, klik dan centang ‘main Pad Counter’ kembali dan pilih ‘Initialization’.

Terakhir, matikan printer beberapa saat dan diamkan. Lalu, nyalakan kembali printer tersebut.

 

Demikian tutorial cara reset printer Epson L3110 secara guide dan menggunakan software program. Kamu bisa mengikuti langkah di atas untuk mengatasi kendala printer.