Cara Mengatasi HP Android Mati Total

Cara Mengatasi HP Android Mati Total – Pernahkah hp android anda rusak? Kerusakan ponsel android sangat banyak, mengetahui ponsel android memiliki sistem operasi yang menurut saya mudah error terutama pada sistemnya.

Selain itu, kerusakan juga bisa terjadi karena beberapa faktor seperti ponsel jatuh ke air atau terbanting keras. Cara memperbaiki Hp Mati Total karena terjatuh memang sedikit rumit, karena bisa saja terjadi kerusakan pada hardware yang membutuhkan penggantian.

Jika hp kamu sudah rusak di bagian hardwarenya, maka salah satu hal yang tidak kamu inginkan adalah hp kamu akan mati total atau sering disebut dengan mati. Jika sudah mati, memang banyak kemungkinan yang bisa menyebabkan hal ini.

Inilah Cara Mengatasi HP Mati Total di Android

Cas Handphone

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan ponsel Anda benar-benar mati. Dalam artian disini anda harus mencharge hp android anda. Karena biasanya ada hp android rewel, dalam artian sekarang tidak bisa di charge, tapi nanti bisa. Iya itu mungkin.

Jika Masih Mati, Lepaskan Baterai Dan Pasang Kembali

Jika masih mati saat Anda mengisi daya, coba lepas baterai dan pasang kembali lalu isi daya. Biasanya hp android yang mati total bisa disebabkan oleh bug. Dan bug ini bisa diatasi dengan mematikan aliran listrik di hp, caranya dengan melepas baterai, lalu memasangnya kembali.

Coba Baterai Baru

Jika masih tidak menyala setelah melepas baterai dan memasangnya kembali, isi daya. Coba beli baterai baru, coba beli baterai asli dari ponsel Anda, dan kurangi penggunaan baterai Double Power. Karena ini dapat merusak sistem, dan baterai jenis ini tidak tahan lama. Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi hp android mati total semoga bermanfaat.

Sumber: Harianku

Baca juga : Gudang game indonesia