Arumi Bachsin Beberkan Awal Mula Emil Dardak Akhirnya Memilih Terjun Ke Politik 

Temani Emil Pelantikan di Istana, Gaya Arumi Bachsin Curi Perhatian - News  Liputan6.com

Nama suami Arumi Bachsin yaitu Emil Dardak mendadak mencuat sebagai salah satu seorang yang dipersiapkan Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta. Saat ini, Emil Dardak menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Timur. 

Sebelum menjadi Wagub Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa, pemilik nama lengkap Emil Elestianto Dardak tersebut merupakan Bupati Trenggalek. Dengan begitu, sangat masuk akal jika Emil Dardak kemudian disebut sebut akan naik level dan bertarung di Pilkada DKI Jakarta. Terlepas dari jadi atau tidaknya nanti Emil Dardak maju dalam Pilkada DKI Jakarta, ternyata ada kisah menarik tentang bagaimana akhirnya Emil Dardak memilih terjun ke dunia politik praktis. 

Penasaran kan akan kisahnya? Daripada penasaran mari kita simak Berita viral hari ini :

  • Emil Meminta Restu Pada Arumi Untuk Terjun Ke Politik

Menurut Arumi, suaminya itu “meminta restu” untuk terjun ke politik, Arumi seperti disambar geledek. Pasalnya seperti yang dikutip dari video berjudul @Arumi Bachsin si Cantik, Pintar, dan Pribadi yang menarik/Helmi Yahya Bicara yang tayang di Channel YouTube Helmy Yahya Bicara, Arumi berkata bahwa dari mulai pacaran, hingga menikah dan memiliki anak, sama sekali tidak ada obrolan tentang politik, karena suaminya bukan politik dan keluarganya juga tidak ada yang terjun dalam politik. 

  • Saat Depok Akan Gelar Pilkada 2015, Emil Berbicara Dengan Sejumlah Komunitas Tentang Apa Yang Harus Dilakukan Depok Supaya Maju

Kemudian perempuan kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 tersebut menambahkan, setelah melahirkan anak pertamanya, dia dan suaminya tinggal di rumah ibunya di Cinere, Depok, Jawa Barat. 

Saat itu akan digelarnya Pilkada 2015 di Depok. Saat bertemu dengan sejumlah komunitas, Emil berbicara tentang apa yang harus dilakukan supaya Depok bisa maju. Arumi bertutur bahwa pada saat itu komunitas komunitas tersebut melihat background Emil yang memang background pendidikannya lebih pada pembangunan daerah, ekonomi pembangunan. Jadi akhirnya saat ditanya, Emil bisa memberi tanggapan tentang langkah langkah yang harus dilakukan. Dari suara suara kecil itulah akhirnya timbul isu kalau Emil cocok jadi Wali Kota Depok. 

  • Emil Dardak Bertemu Dengan Bupati Trenggalek Saat Itu

Arumi mengatakan bahwa kabar tersebut sudah muncul di sejumlah pemberitaan. Tiba tiba saja Bupati Trenggalek saat itu, Mulyadi WR yang kebetulan sedang berada di Jakarta dan kenal dengan ayah Emil yaitu Hermanto Dardak, bertemu dengan suaminya. 

Saat itu, kata Arumi, sang Bupati Trenggalek tersebut berujar bahwa kalau Emil memang ada rencana ingin berpolitik, kenapa di Depok?, kenapa tidak di kampung halamanannya sendiri yang jelas jelas masih membutuhkan orang. 

  • Sejak Saat Itu, Perjalanan Emil Di Dunia Politik Sudah Seperti Air Yang Mengalir

Lanjut Arumi, sejak saat itulah, perjalanan Emil di dunia politik sudah seperti air yang mengalir. Arumi juga mengatakan bahwa masih ada hal lain yang membuat Emil akhirnya memutuskan terjun ke Pilkada. Saat itu ada yang bilang kalau orang sepintar Emil tidak mau balik kampung dan membangun daerahnya sendiri. Dikhawatirkan jika nanti ada orang yang tidak diketahui dari mana asalnya yang mungkin tidak memiliki kredibilitas, tidak memiliki kompetensi, yang hanya punya uang saja misalnya, yang maju kemudian menempati posisi yang sangat strategis, namun belum tentu bisa melakukan perubahan dan pembangunan. Mungkin saat itu hati Emil tersentuh.