Apakah Snare Dalam Keadaan Baik?

Apakah snare drum dalam keadaan baik? Begini cara mengetahui apakah snare drumb dalam keadaan baik atau tidak. Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Snare drum merupakan salah satu komponen paling penting didalam satu set drum, menggapa begitu? Karena snare merupakan sumber utama keluarnya suara maupun bunyi perkusi. Sia sia apabila kalian membeli drum baru setiap tahunnya namun kalian tidak menjaga snarenya tentunya bunyi snare akan tetap terdengar seperti drum bekas. Karena snare merupakan salah satu komponen paling penting maka kalian wajib tahu bagaimana caranya untuk merawat snare dengan baik.

jual peralatan drumband

Sebab sebagian seorang drummer membawakan snare drum dengan sangat keras serta penuh semangat sebaiknya kalian wajib sesering mungkin mengecek bagian atas snare. Cara yang tepat untuk mendeteksi apakah membran snare drum harus diganti atau tidak ialah dengan menekan pada bagian tengahnya. Apabila sesudah ditekan pada bagian membran snare melempem kebagian dalam berarti membran snare perlu diganti.

Selain itu bisa juga menggunakan cara yang lainnya yaitu dengan memukul snare drum, apabila suara atau bunyi yang dihasilkan terasa pendek ada kemungkinan membran snare perlu segera diperbaiki. Dan tentunya bagian bawah snare juga senantiasa perlu diperhatikan supaya tetap bekerja dengan baik. Sesudah itu periksa juga pada bagian tepi bantalan guna mengecek apakah ada yang rusak atau cacat tidak.

Sekali kali ambillah sebuah lilin kemudian digosokkan dengan pelan disekitar tepi bantalan guna membantu snare untuk mengeluarkan bunyi atau suara halus. Sebelum digunakan kalian dapat mencoba mencipratkan air putih kebelakang kulit, dengan tujuan supaya bisa membatu kulit snare sedikit meregang. Apabila kalian memainkan snarenya ditempat yang hangat otomatis kulit snare akan mengkerut lagi sehingga perlu dilakukan kegiatan mencipratkan air tersebut.

jual peralatan drumband

Akan tetapi membrane snare juga tidak boleh terlalu lembab, apabila membrane dirasa sedikit basah gosoklah dengan telapak tangan kalian supaya cepat kering. Dan tentunya pastikan kalian selalu mempunyai suku cadang drum serta alat alat yang dibutuhkan guna melakukan pergantian suku cadang seperti halnya obeng. Tidak hanya itu kalian juga harus memastikan drum terhindar dari goresan yang dapat menyebabkan kerusakan parah.

Nah itulah cara mengetahui apakah keadaan snare drum kalian dalam keadaan baik maupun tidak. Untuk  kalian yang sedang mencari snare drum kualitas terbaik jual peralatan drumband menyediakan snare drum mulai dari ukuran 10 inci sampai 14 inci dengan kualitas terbaik.