Air Bersih untuk Warga di Boven Digoel, Bukti Kepedulian Tunas Sawa Erma

PT Tunas Sawa Erma, perusahaan yang bergabung dalam TSE Grup kembali memberi bukti akan kepedulian perusahaan pada kesejahteraan warga. Di akhir September 2020 lalu, beberapa masyarakat Daerah Kukurantap, Area Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, bersuka cita menyongsong baik perhatian yang diberi perusahaan dengan sudah disahkannya pemakaian sumur buat menangani kesusahan air bersih khususnya ketika musim kemarau.

Kedatangan sumur air bersih ini termasuk lebih dari sekedar berita baik untuk warga Daerah Kukurantap, karena air bersih sebagai hal penting yang diperlukan tiap orang. Ditambah lagi, sejauh ini masyarakat cuma mendapat air bersih hasil dari tadah air hujan.

Manager Umum PT. TSE-A, Bae Sung Tek berkata jika ini sudah jadi perhatian khusus perusahaan. “Sesudah lakukan inspeksi dan bicara dengan warga, kami putuskan jika ini tidak dapat didiamkan terlalu lama,” terangnya dalam info tercatat.

Tetapi, tidak cuma sekedar membuat sumur air bersih; perusahaan pastikan jika sumber air betul-betul datang dari mata air yang mengucur hingga bisa ditegaskan jika masyarakat tidak kesusahan untuk memperoleh air bersih bahkan juga pada musim kemarau sekalinya.

“Dengan membuat sumur air bersih yang mengambil sumber dari mata air langsung, perusahaan mengharap supaya warga sekarang tak perlu kuatir pada kritis air,” tutur Bae Sung Tek. Dia mengharap sumur ini bisa memberi faedah untuk Daerah Kukurantap. PT Tunas Sawa Erma terus akan usaha memberi yang terbaik untuk warga.

Ketua Marga Mikan, Ignasius Mikan sebagai perwakilan masyarakat menyongsong semangat kontribusi ini. “Kami kerap alami masalah dalam mendapat air bersih ketika musim panas, karena itu kami berasa benar-benar mengucapkan syukur dan mengucapkan terima kasih sudah dibuatkan sumur air bersih oleh perusahaan” katanya selesai pengesahan.

Awalnya, PT Tunas Sawa Erma sempat juga memberi dana untuk guru honorer di Papua. Kontribusi dikasih ke 23 guru terbagi dalam 5 guru TK, 6 guru SD, dan 12 guru SMP; jadi yang menerima kontribusi teratur ini tiap bulannya. Walau semua sekolah diistirahatkan sementara karena wabahk Covid-19, tetapi PT TSE pastikan jika dana honor terus akan mengucur seperti umumnya.