Ada tiga alasan utama mengapa Anda mungkin mempertimbangkan bekerja sebagai QA

Hal ini dimungkinkan untuk mencapai banyak manfaat pribadi dan profesional melalui karir di Quality Assurance (QA). Karir di Quality Assurance bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk anda jika Anda berorientasi pada detail, melakukan dengan baik di bawah tekanan, dan menikmati menemukan solusi untuk masalah yang kompleks. Berikut adalah tiga alasan mengapa bekerja dalam Quality Assurance mungkin menjadi langkah terbaik berikutnya dalam kehidupan profesional Anda.

1. Anda memiliki minat nyata dalam proses pengujian

Karir dalam Quality Assurance mungkin ideal untuk anda jika Anda menikmati menggunakan teknologi baru dan memiliki rasa ingin tahu yang tajam tentang bagaimana hal-hal berfungsi. Sebagai Quality Assurance (QA) profesional, salah satu tanggung jawab utama Anda adalah akan menguji perangkat lunak, perangkat keras, dan produk lainnya untuk memastikannya setara dengan spesifikasi yang disediakan oleh pabrikan. Sebagai seorang profesional QA, Anda bisa mendapatkan banyak kepuasan dari melihat bagaimana kerja keras Anda terbayar. Anda juga akan memiliki kemampuan untuk mengajar orang lain dan membantu mereka dalam produksi barang-barang berkualitas tinggi dengan menanamkan keahlian Anda.

2. Anda Memiliki Keterampilan Pemecahan Masalah Yang Baik

Sebagai seorang profesional dalam Quality Assurance, Anda sering ditugaskan untuk menemukan solusi untuk masalah. Akan ada saat-saat ketika Anda akan menemukan ini menjadi sulit. Namun, jika Anda memiliki keterampilan pemecahan masalah yang kuat, itu juga bisa sangat bermanfaat. Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dalam pengembangan perangkat lunak serta pengujian perangkat keras, yang akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan di bidang yang lebih sesuai dengan minat Anda.

3. Anda memiliki kemampuan untuk mengekspresikan diri

Untuk menjadi sukses di bidang Quality Assurance (QA), anda harus memiliki keterampilan komunikasi yang kuat. Pertama-tama Anda harus dapat memahami persyaratan konsumen akhir produk dan kemudian Anda harus dapat mengartikulasikan bagaimana Anda percaya produk yang dimaksud harus berfungsi.

Keterampilan komunikasi semacam ini sangat penting dalam setiap bidang pekerjaan, tetapi mereka akan melayani anda dengan sangat baik jika minat profesional Anda terletak pada bidang Teknologi Informasi. Jika Anda mampu menempatkan ide-ide anda ke dalam kata-kata yang orang lain dapat memahami, Anda akan berada di jalan untuk memiliki karir yang sukses sebagai Quality Assurance (QA) profesional.

Karena pekerjaan dalam Quality Assurance dalam permintaan tinggi, ada kesempatan baik bahwa anda akan dapat menemukan satu yang cocok untuk anda. Meskipun bidang Quality Assurance adalah salah satu yang sering diabaikan, meskipun fakta bahwa itu adalah salah satu komponen yang paling penting dari setiap perusahaan. Produk dan layanan akan mengalami penundaan, kerusakan, atau bahkan menjadi tidak dapat digunakan jika Quality Assurance tidak ada. Mereka yang bekerja dalam Quality Assurance bertanggung jawab untuk memastikan bahwa produk yang mereka awasi memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh perusahaan tempat mereka dipekerjakan. Bagi sebagian orang, pekerjaan itu akan ideal karena mereka senang bekerja dengan angka, sedangkan bagi yang lain, itu akan ideal karena mereka senang memecahkan teka-teki dan menemukan informasi yang telah disembunyikan. Quality Assurance adalah pilihan karir yang sangat baik untuk orang-orang dari semua tipe kepribadian yang berbeda.

Jika perusahaan memiliki situs web mereka sendiri, maka mereka bisa memposting pengumuman lowongan pekerjaan disitu. Tidak hanya itu, ada banyak website yang mengkhususkan diri mereka untuk memberitakan lowongan pekerjaan seperti lowongan kerja jakarta pusat dari Begawe, LinkedIn, Jobstreet dan lain-lain. Anda hanya perlu mendaftar dan membuka akun baru agar tetap mendapatkan informasi terbaru.