7 Lagu Indonesia Ini Punya Kisah Misteri

Lagu biasanya merupakan cara untuk mengekspresikan hati dan pikiran seseorang. Banyak sekali lagu yang sepertinya ada hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Dimulai dengan cinta, kekecewaan, rasa sakit, hingga kebahagiaan.

Namun, berbeda dengan 7 lagu di bawah ini. Ya, tidak merasa kewalahan, penonton merasakan misterinya.

1. Sephia – Sheila On 7

Apakah kalian kenal dengan lagu Sephia dari Sheila On 7? Lagu ini terkenal dengan kisah misteri yang dibagikan dengan gitarisnya, Erros.

Lagu Sephia berawal saat Erros mendapat telepon misterius dari seorang penggemar bernama Sephia. Dia mengaku menelepon Erros dari ponselnya di depan rumah Erros, tetapi ketika dia melihatnya dia tidak ada. Ya, kecuali untuk penerima telepon.

Jika ingin download lagu yang enak & gratis, Anda bisa kunjungi metrolagu.

Beberapa hari kemudian, Erros mengetahui bahwa Sephia meninggal beberapa bulan yang lalu dalam sebuah kecelakaan saat mencoba menonton konser Sheila On 7. Oh merinding, semuanya!

2. Ku Katakan Dengan Indah – Peterpan

Selain itu ada lagu yang sangat populer di pertengahan tahun 2000-an yaitu Ku Katakan Lagi. Yang membuat lagu ini menjadi misteri adalah karena ada suara wanita dari jam 4:42 sampai 4:52. Namun, bukan hanya suara wanita biasa, suara ini digadang-gadang akan mirip dengan suara mendiang Nike Ardilla.

Satu lagi, ternyata studio rekaman lagu Ku Katakan Dengan Indah ini sebenarnya adalah studio rekaman yang sering digunakan Nike. Lantas, menurut Anda apa yang mirip dengan Nike atau wanita pendukung pada umumnya?

3. Jauh (Tinggal Kenangan) – Band Caramel

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan lagu “Away (Direct Memories) karya band Caramel. Sangat populer di tahun 2008, karena kisahnya yang mistis.

Ya, banyak orang yang beranggapan bahwa lagu tersebut dibuat karena nama Gaby yang meninggal akibat bunuh diri karena patah hati.

Namun, pengarang lagu Far, Rifai Ilyas atau Pay ini mengaku tidak tahu tentang penyebaran cerita mistik, lho. Meski begitu, lirik lagu Far Away sungguh sedih dan lucu!

4. Selepas Kau Pergi – La Luna

Siapapun yang menyangka lagu Selepas Kau Pergi dari La Luna juga punya cerita misterius. Hal ini dikarenakan dari jam 2.17 sampai 2.27 pagi atau jam 04.06 pagi ada suara gamelan yang tidak sesuai dengan musik After You Go.

Benarkah itu? Mendengarkan!

5. Menanti Kekasih – Alda Risma

Lagu Menanti Kekasih merupakan karya terakhir Alda Risma. Lagu tersebut dilaporkan direkam tiga hari sebelum Alda meninggal. Namun, setelah diperiksa oleh tim forensik, ternyata Alda meninggal tujuh hari sebelum proses pencatatan.

Lalu siapa yang akan bernyanyi? Apakah ada kesalahan data? Bagaimana menurut kalian guys?

6. Resah – Payung Teduh

Lagu Payung Teduh yang berjudul Resah tidak boleh dilupakan. Lirik dan makna yang dalam membuat lagu ini sangat populer. Namun, ternyata popularitas lirik lagunya, seperti FRET, terbunuh dengan cara gantung diri.

Pada Februari 2017, melalui video di Channel YouTube Kalaumood Project, Payung Teduh membenarkan bahwa hal tersebut tidak benar. Ya, kisah mistis ini hanyalah hasil dari pemahaman penonton!

7. Hikoukigumo – JKT48

Terakhir ada lagu Hikoukigumo dari JKT48. Meski bercirikan musik dan gerakan yang energik, siapa pun yang menganggap lagu ini memiliki kisah misterinya sendiri.

Ya, lagu ini seperti cerita tentang pasangan di pesawat. Namun, pesawat pasti akan menyerang salah satu korban.

Padahal, saat JKT48 membawakan lagu ini, ia kerap menggunakan sapu tangan. Tahukah kamu apa arti tanda ini?.