4 Macam Desain Rumah Sederhana Nan Menenangkan

4 Macam Desain Rumah Sederhana Nan Menenangkan

Rumah merupakan tempat tinggal idaman semua orang sehingga nilai jual rumah yang begitu mahal. Apabila Anda mempunyai aset properti berupa rumah, manfaatkan dan tata dengan baik untuk menciptakan suasana yang nyaman. Oleh karena itu, Anda bisa menyimak beberapa informasi berikut mengenai desain rumah untuk rumah yang sederhana namun terlihat menenangkan.

1.  Conch House

Desain yang bisa jadi inspirasi Anda ini merupakan desain yang paling populer di negara Amerika. Adapun konsep dari desain ini adalah materialnya yang terbuat dari kayu. Biasanya kayu yang dipakai berbentuk persegi. Namun, juga bisa menyesuaikan dengan kondisi bagunan.

Rumah dengan konsep seperti ini cocok bagi rumah yang memiliki 2 lantai sekalipun rumah 1 lantai juga bisa menggunakan konsep desain ini. Apabila Anda lihat, biasanya model seperti ini banyak diadopsi pada rumah di Indonesia pada zaman dahulu.

2.  Train Trailer

Bagi Anda yang suka nomaden atau berpindah-pindah tempat sekaligus berpetualang ke tempat yang belum pernah Anda singgahi, Anda bisa menggunakan konsep desain ini pada rumah Anda. Pasalnya, desain seperti ini memiliki kabin yang terdapat di belakang rumah dan biasanya digunakan sebagai versi rumah mini. Lengkap dengan tempat tidur, dapur maupun kamar mandi.

3.  Modular

Inspirasi lainnya yang bisa Anda gunakan adalah desain modular. Pada umumnya desain rumah ini bisa terlihat dari kejauhan yang berupa model atap rumah berbentuk persegi panjang namun berukuran kecil. Desain seperti ini memiliki keunggulan yaitu lebih fleksibel termasuk pemilihan materialnya.

Apabila Anda ingin menggunakan desain rumah ini, Anda bisa memanggil jasa desain interior agar dikerjakan lebih cepat yaitu kurang lebih dalam waktu 3 bulan. Selain itu, desain seperti ini lebih cocok bagi Anda yang memiliki anggaran yang minim dan pas-pasan. Sekalipun dikerjakan dalam waktu yang singkat dan anggaran yang minim, desain seperti ini memiliki daya tahan hingga 60 tahun.

4.  Kontemporer

Desain yang seperti ini merupakan perpaduan antara konsep masa kini dan masa depan. Maksudnya adalah desain yang lebih mengedepankan nuansa hangat dan dingin dalam waktu yang sama. Pada umumnya, model rumah yang mengusung desain ini memiliki ciri warna yang terlihat netral ataupun warna yang lebih cenderung soft, bersih dan halus. Selain itu warnanya pun cenderung monotone dan menghindari warna yang terlalu mencolok.

Itulah beberapa pilihan desain rumah yang bisa Anda jadikan referensi maupun inspirasi yang nantinya bisa Anda pilih. Jangan lupa selalu gunakan material yang terbaik agar rumah bisa memiliki daya tahan yang lama dan kokoh. Selain itu, sesuaikan juga dengan anggaran yang Anda punya. Pasalnya, konsep memiliki rumah adalah yang tetap bagus, indah bila dilihat namun bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan saat tubuh dan pikiran lelah.