4 DLC Fallout New Vegas Dari Yang Termudah Hingga Yang Tersulit!

The Nocturnal Rambler: Ranking the New Vegas DLCs

Fallout New Vegas adalah game seri Fallout yang memiliki banyak sekali Downloadable Content (DLC) untuk memperkaya dan menantang semua penggemarnya. Kita akan mengurutkan apa saja DLC mulai dari yang termudah hingga yang akan membuat kamu duduk berjam jam untuk menyelesaikan misi utama DLC itu.

 

#4 Honest Heart

Semua kritik dan gamer sepakat menjadikan Honest Heart sebagai DLC Fallout New Vegas yang termudah. Honest Heart memiliki alur cerita yang simple tapi tetap padat makna. Sementara dari sisi tingkat kesulitan permainan, monster yang harus kita hadapi di dunia Honest Heart masih dalam jangkauan pemain di level menengah dari alur cerita utama. Kita tidak memerlukan karakter berkekuatan tinggi dalam menghadapi lawan di Honest Heart.

Dunia yang kita telusuri adalah Zion National Park di Utah (di luar dunia New Vegas), dan kita akan berputar pada cerita The Burned Man atau Joshua Graham. Zion National Park sendiri merupakan map yang cukup besar untuk ukuran sebuah DLC sehingga Honest Heart tidak hanya sekedar mudah tapi juga lengkap dan menarik untuk dieksplorasi.

 

#3 Lonesome Road

Lonesome Road adalah DLC yang berfokus pada karakter utama yang kamu mainkan dan kamu bentuk. Cukup menarik karena biasanya karakter utama tidak memerlukan DLC untuk pengembangan ceritanya. Courier pada New Vegas sebagai tokoh protagonis utama dari cerita ini akan berhadapan dengan “evil twin” yaitu Ulysess.

Kesulitan dalam Lonesome Road ada pada banyaknya monster Deathclaw yang bertebaran serta beberapa musuh bersenjata api yang akan cukup menyulitkan kamu. Dibutuhkan skill Gun dan Explosives yang cukup mumpuni untuk dapat melakuka eksplorasi dengan aman di DLC ini. Selain itu mini boss dan boss yang ada juga akan menantang kamu dalam menyelesaikan misi utama Lonesome Road.

 

#2 Old World Blues

Dilansir dari berita geek, DLC bertema Sci Fi ini adalah DLC tersulit kedua menurut sebagian gamer dan reviewer. Berada di tengah Big MT sebagai pusat scientist berkumpul dan terdapat banyak teknologi yang canggih memberikan aroma Sci Fi yang kuat dalam DLC Old World Blues. Beberapa kritik dan gamer menyebutkan bahwa DLC ini seolah menitikberatkan bahwa Fallout adalah sebuah dunia dengan peradaban yang lebih maju sebelum terjadinya perang nuklir yang membuat peradaban mundur.

Kesulitan dari Old World Blues sendiri adalah di banyaknya dungeon dengan musuh monster yang beraneka ragam dengan cara menghadapi yang berbeda beda. Selain itu terdapat beberapa prasyarat misi yang cukup membingungkan untuk gamer pemula. Akan tetapi gamer juga dapat dimudahkan dengan adanya berbagai supply yang bertebaran di Big MT, sehingga untuk sebagian orang masih diperdebatkan apakah Old World Blues lebih sulit jika dibandingkan dengan Lonesome Road.

 

#1 Dead Money

Ini adalah DLC tersulit yang disepakati oleh semua penggemar Fallout New Vegas. Dalam beberapa walkthrough disebutkan prasyarat level yang cukup tinggi sebelum anda memasuki dunia ini. DLC ini berpusat di Sierra Madre Casino yaitu sebuah resort yang dikhususkan untuk wisatawan kaya pada masa itu, dan memiliki rahasia tersendiri setelah kehancurannya sesaat sebelum perang nuklir dimulai.

Kesulitan dalam menghadapi tantangan Dead Money adalah kita kehilangan sebagian besar dari perlengkapan kita saat memasuki dunia ini. Dengan persenjataan dan supply seadanya kita masih harus menghadapi lingkungan yang tidak ramah dan banyak sekali jebakan yang bertebaran dimana mana. Selain itu untuk kamu yang menggunakan mode hardcore maka akan sulit sekali melawan damage dari racun yang bertebaran di Dead Money.