memilih paper bag

2 Panduan dalam Memilih Kertas untuk Paper Bag

Paper bag atau tas kertas adalah pilihan yang tepat untuk siapa saja yang mencari produk ramah lingkungan. Tas kertas yang biasanya berbentuk kotak, bisa digunakan untuk membawa beberapa barang sekaligus, dan juga bisa digunakan berulang kali.

Tas seperti itu selalu menarik dan populer karena bahannya yang 100% dapat didaur ulang, terurai secara alami, dan tidak berbahaya untuk makhluk hidup apa pun.

Faktanya, keberadaan paper bag ini membutuhkan energi yang sangat sedikit untuk mendaur ulang dibandingkan menggunakan kantong plastik.

Saat ini banyak perusahaan besar yang sudah menggunakan produk ramah lingkungan ini untuk packaging produk, alat promosi, tas gadget dan keperluan branding lainnya.

Nah, mengingat bergunya paper bag, bagi Anda yang ingin membuat tas kertas ini, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana memilih kertas yang baik untuk paper bag berikut ini.

Panduan Memilih Kertas untuk Paper Bag yang Tepat

Berikut ini dua panduan yang bisa Anda gunakan untuk memilih kertas yang akan Anda gunakan membuat paper bag.

  1. Sesuaikan dengan Produk

Ketika Anda ingin membuat paper bag. Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah paper bag ini nantinya akan digunakan untuk produk apa. Dengan mengetahui  produknya terlebih dahulu, akan memudahkan Anda untuk menentukan jenis kertas apa yang sesuai.

Lebih tepatnya untuk menyesuaikan gaya dan model paper bag dengan produk yang ingin Anda pasarkan.

  1. Pemilihan Warna yang Sesuai

Sedangkan untuk poin kedua, sebaiknya Anda memilih warna paper bag yang sesuai dengan produk yang akan Anda pasarkan. Warna tas kertas yang serupa dengan produk akan membuat produk Anda terlihat lebih bagus. Dengan begitu, Anda harus menentukan jenis warna kertas untuk tas kertas ini, maka antara produk dan paper bag akan terlihat senada. Untuk info Dus Kemasan, lihat disini : https://paperbag.co.id/dus-kemasan

Setelah Anda mengetahui cara memilih kertas untuk paper bag, berikut ini dua kertas yang umum digunakan. Pertama, jika Anda ingin membuat tas kertas dengan model licin dan tebal, Anda bisa menggunakan kertas Art Karton. Kedua, Jika Anda ingin membuat paper bag dengan model licin di bagian luarnya saja, Anda bisa menggunakan kertas Ivory.

Itu dia dua panduan memilih kertas untuk membuat paper bag, yang berguna untuk memasarkan produk yang ingin Anda jual.