10 Cara Memakai Parfume dengan Benar

6 Cara Memakai Parfum agar Tahan Lama Seharian | Popmama.com

Penggunaan parfume ini bukan hanya untuk menambah kesegaran saja, yapi bisa juga membuat rasa percaa diri jadi meningkat dan suasana hati juga jadi lebih baik. Terdapat beberapa cara memakai parfum agar tahan lama. Bagi Anda yang penasaran bagaimana caranya yuk langsung saja kita simak penjelasannya dibawah ini:

  • Pakai Parfum Setelah Mandi

Waktu paling tepat saat memakai parfume adalah setelah Anda mandi, hal ini karena keadaan kulit masih sangat lembab dan bisa menyerap dengan lebih cepat. Selain itu daya tahan aromanya juga bisa jadi meningkat sepanjang hari.  Jika masih kurang Anda bisa mengoleskan pelembab atau juga petroleum

  • Hindari Menyemprotkan ke Udara

Mungki Anda pernah melihat beberapa orang menyemptotkan parfume yang mereka gunakan ke udara dan mereka ini jalan merewatinya. Hal tersebut sebaiknya jangan Anda gunakan karena hanya akan membuang produk Anda saja karena aroma dari parfume ini hanya akan menguap. Supata lebih tahan lama langsung saja semprot ke bagian kulit yang ada di tubuh Anda.

  • Pakai Produk dengan Aroma yang Sama

Jika Anda menggunakan pelembab, sabun, dan parfume dengan aroma yang sama maka hal tersebut bisa membuat wanginya ini akan bertahan sangat lama. Apalagi jika tiga produk tersebut Anda gunakan secara berurutan di jamin Anda ini akan segar sepanjang hari.

  • Semprotkan Parfum ke Titik-titik Nadi

Supaya parfume ini jadi lebih tahan lama coba semprotkan aromanya di beberapa titik nadi yang ada di tubuh Anda misalnya di punggung lutut, pergelangan tangan, tengkuk, bagian dalam siku, dan belakang telinga.

  • Semprotkan Parfum pada Sisir

Supaya parfume Anda lebih tahan lama lagi coba untuk menyemprotkannya di atas sisir , jadi jangan langsung Anda semprtot k eats rambut ketrana tidak akan membuat rambut jadi kering. Tapi Anda juga bisa memilih parfume khusu rambut yang saat ini sudah banyak di jual diluaran sana.

  • Pakai Potrelum Jelly

Jika Anda ingin wangi parfume tahan lama Anda ini butuh nuansa yang cukup segar dari wewangian , coba gosokan sedikit saja petroleum jelly ke titik titik nadi. Fungsi dari Potrelum Jelly ini untuk kunci pelembab supaya aroma parfume jadi lebih tahan lama. Tapi  tetap gunakan di jumlah yang wajar ya.

  • Hindari Menyimpan di Toilet

Jangan menyimpan parfume milik Anda di toilet, karena cara penyimpanan ini bisa mempengaruhi wangi dari parfume yang kita punya. Suhu toilet ini cukup lembab dan bisa membuat aroma parfume jadi melemah. Jadi sebaiknya simpan saja parfume Anda di kamar yang memiliki suhu yang cukup stabil.

  • Jangan Menggosok Parfum di Kulit

Masih banyak sekali orang yang keliru karena menggosok parfume yang telah mereka gunakan di kulit, hal ini malah membuatt parfume jadi cepat hilang aromanya karena gesekan yang terjadi membuat aroma memudar. Jadi jangan gosok parfume setelah di semprotkan ya.

  • Ketahui Perbedaan Jenis Parfum

Memiliih jenis parfume supaya tahan lama juga cukup penting, karena setiap jenis yang ada memiliki ketahanan yang berbeda.  Jenis tersebut diantaranya ada eau de toilette, eau de cologne, dan body spray. Semua jenis ini berbeda tergantung dengan kandunga parfume yang ada di dalamnya.

  • Jangan Mengocok Botol Parfum

Untuk parfume yang ada di botol kaca atau jenis botol lainnya memang sengaja dirancang untuk diam. Jadi sebaiknya Anda ini hindari untuk mengocok parfume supaya tidak ada udara masuk dan mempengaruhi kualitas parfume.