No Telp Hermina Jatinegara: Resep Masakan Sehat dan Tips Ibu Hamil untuk Menjaga Kesehatan

Saat hamil, ibu harus mengikuti beberapa tips ibu hamil dengan menghindari makanan mentah berasal dari hewan dan sayuran memiliki resiko tinggi memicu gangguan kesehatan. Ikan dengan kandungan merkuri yang tidak baik untuk janin seperti ikan makerel, ikan odak, tiefish dengan kandungan merkuri yang mengganggu perkembangan otak dan sistem saraf janin. Makanan pemicu alergi, biasanya riwayat alergi suami dan istri dapat menjadi makanan alergi untuk janin sehingga perlu dijauhi untuk dikonsumsi. Untuk melakukan konsultasi ibu hamil dapat menghubungi no telp Hermina Jatinegara (021)8191223 yang dibuka selama 24 jam.

Berikut adalah resep makanan untuk ibu hamil diantaranya:

  • Palleko ayam bumil: Mencuci bersih ayam lalu potong kecil, haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, tumis bumbu halus kunyit bubuk penyedap rasa serta daun jeruk, masukkan ayam dan tambahkan air asam jawa tutup panci dan masak hingga air menyusut.
  • Serbat pencit bumil: Kupas dan iris-iris mangga iris tapai cabai, masukkan kedalam mangkuk, tambahkan air, gula dan garam, aduk hingga gula dan garam mencair, siap dan sajikan.
  • Tempe sambal bawang bumil: Haluskan cabe rawit, bawang putih dan garam, ulek kasar tempe goreng pada sambal yang dihaluskan dan campur merata.
  • Ayam bakar teflon bumil: Cuci bersih ayam, haluskan bumbu seperti lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk, tambahkan gula dan garam, setelah bumbu meresap tambahkan kecap panis dan lelehkan margarin, lalu bakar ayam diatas teflon.

Ada juga resep mie kuah bumil dengan merebus mie hingga setengah mata lalu buang airnya, iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan daun bawang. Lalu tumis semua bumbu dan masukan daun bawang lalu masukkan air dan mie, serta penyedap rasa dan kecap. Ca brokoli wortel bumil dengan memotong sayuran dan belah dua bakso ikan, tumis bumbu, panaskan minyak zaitun dan masukkan bakso dengan tambahan air hingga matang.

Berikut adalah tips ibu untuk menjaga kesehatan diantaranya:

  • Minum vitamin prenatal dan pemeriksaan pra konsepsi, membantu melindungi bayi dari cara lahir, beritahu dokter rencang hamil dan tanyakan persiapan menghadapi kehamilan dan bayi yang sehat.
  • Latihan sebelum dan saat hamil, pastikan kondisi sehat dan bugar dengan melakukan latihan intensitas dan teratur minimal 3 kali seminggu, latihan fisik ini seperti yoga, berenang atau berjalan setengah jam setiap harinya.
  • Mulai kunjungan prenatal, dengan mengajukan pertanyaan dan pertumbuhan bayi, dan sampaikan berbagai keluhan supaya dapat segera ditangani.

Selain itu hindari rokok dan alkohol penyebab faktor resiko segala penyakit karena penyebab anak akan menderita degeneratif atau cacat lahir jika pecandu rokok dan alkohol. Tips ibu hamil lainnya jaga kebersihan dengan menghindari kontak langsung kotoran hewan dan sebaiknya jauh dari pembersih berbahan kimia. Jauhi soft cheese karena akan terbuat dari susu mentah dan membawa organisme yang membahayakan bayi dalam kandungan.

Menjaga kesehatan ibu hamil juga harus memperhatikan jadwal konsultasi rutin bersama dengan dokter. RS Hermina Jatinegara merupakan rumah sakit pertama yang dibangun pada tahun 1967 dengan layanan utama untuk klinik tumbuh kembang, perina, ICU, gigi spesialistik dan fetomaternal. No telp Hermina Jatinegara akan menerima panggilan dengan cepat untuk mengembangkan pelayanan untuk kesehatan masyarakat. Sehingga ibu dan anak dalam perut akan tetap sehat dan dikontrol, selain itu RS Ibu dan Anak Hermina Jatinegara menawarkan 19 Poliklinik sehingga jika janin membutuhkan dokter spesialis lain tersedia.

Rexson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top